Gegara Kecanduan Main Games Online, Remaja 15 tahun Bunuh Diri di Cakung

Selasa, 03 Oktober 2023 - 06:43 WIB
loading...
Gegara Kecanduan Main Games Online, Remaja 15 tahun Bunuh Diri di  Cakung
Seorang bocah berinisial SB (15) tewas setelah melompat dari lantai 13 Rusun Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 2 Oktober 2023 kemarin. Foto/SINDOnews/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang bocah berinisial SB (15) tewas setelah melompat dari lantai 13 Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 2 Oktober 2023 kemarin. Korban diduga bunuh diri karena kecewa orang tuanya meminta untuk mengurangi berman game online.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra mengatakan, berdasarkan keterangan orang tua korban, SB dikenal suka menyendiri lantaran hobi bermain game online dan mengidolakan Adolf Hitler, mantan diktator Jerman di era Perang Dunia.

Beberapa hari sebelumnya, SB diminta untuk mengurangai bermain game online. "Korban ini sering dinasihati agar tidak bermain game online via komputer sampai pagi," kata Panji saat dikonfirmasi Senin malam.

Nasihat ini, lanjut Panji, justru membuat SB marah dan mengurung diri di kamarnya.



Panji menuturkan, korban juga cukup terpengaruh dengan diskusi via aplikasi obrolan berbasis daring dengan sejumlah orang asing dari luar negeri. Orang tua korban menyampaikan SB sempat berpikiran tidak ada Tuhan bagi dirinya sehingga sering mengalami perdebatan dengan kedua orang tuanya.

"Berdasarkan keterangan orang tua kemungkinan bunuh diri karena sering alami percekcokan dengan kedua orang tuanya saat ditegur atas sikapnya mengidolakan Hitler, tidak percaya adanya Tuhan, dan mengurung diri di kamar sembari bermain game online," tutur Panji.

Jenazah SB sudah dbawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna dilakukan pemeriksaan atas penyebab kematiannya. Kasus tewasnya SB yang diduga bunuh diri dengan lompat dari ketinggian tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)