Tips Merawat Ban Tubeless

Selasa, 27 Juni 2017 - 12:21 WIB
Tips Merawat Ban Tubeless
Tips Merawat Ban Tubeless
A A A
BEKASI - Performa kendaraan roda dua tidak hanya terkait dengan mesin motor, namun juga dengan pemilihan ban baik. Siring perkembangannya, saat ini banyak pengguna sepeda motor yang mulai berlaih ke ban berjenis tubeless.

Walau dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Namun ban tubeless memilik berbagai keuggulan seperti tekstur ban yang lebih keras dan lebih stabil. Lalu bagaimana cara merawat ban tubeless agar dapat tahan lama.

Kepala Toko Planet Ban cabang Jatiasih Abda Khoirulhuda sedikit bercerita mengenai perawatan ban tubeless agar tetap awet. "Pastinya jangan memberikan beban berlebih kepada ban. Selain itu pengendara juga harus melakukan pemeriksaan rutin untuk mendeteksi kerusakan lebih dini," ujarnya, kepada SINDOnews baru-baru ini.

Menurutnya, ada juga hal sederhana namun banyak orang jarang tahu. Misalnya, pada saat ban bocor jangan buru-buru menutupnya dengan lem. Karena dampaknya bisa menimbulkan kerusakan permanen pada permukaan yang tak bocor seperti korosi pada scrat ban.

Terakhir, jangan mengurangi tekanan angin ketika ban masih dalam keadaan panas. Penyesuaian tekanan hanya dapat dilakukan saat ban dalam kedaan dingin dan jangan berkendara dengan ban kempes sekalipun untuk jarak dekat karena bisa merusak pelek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)