Trik Auto2000 Agar Konsumen Lancar Kredit Mobil

Minggu, 02 Juli 2017 - 06:14 WIB
Trik Auto2000 Agar Konsumen Lancar Kredit Mobil
Trik Auto2000 Agar Konsumen Lancar Kredit Mobil
A A A
JAKARTA - Selain menjual produk kendaraan, Auto2000 juga memiliki misi bagaimana konsumen bisa memiliki kendaraan sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak mengalami masalah di kemudian hari karena kredit macet.

"Banyak hal. Kalau memang costumer tidak mampu, kita tidak saranin membeli mobil yang lebih tinggi. Kita sarankan modelnya yang sesuai," ujar Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno, saat berbincang dengan wartawan di JS Luansa Hotel, Jakarta.

Dia menuturkan hal pertama yang ditanyakan kepada konsumen, kendaraan yang ingin mereka beli untuk keperluan apa.

"Kita tanya keperluannya buat apa? Dari pertama beli kita sudah tahu kalau costumer bakal lacar atau macet tidaknya. Kita juga tidak mau costumer pusing. Kita berikan saran," terangnya.

"Kita punya varian banyak. Kalau orang maunya kijang, kijang saja semuanya. Tapi ini perlu disesuaikan. Kalau orang mau Avanza kita bantu hitung, kalau kurang kita sarankan ke varan di bawahnya Calya," jelas Agus.

Dia mengungkapkan dalam penjualan Auto2000 tidak ingin hits and run, asal kendaraan terjual cepat. "Kita tidak mau hits and run. Artinya kenapa? karena kita kan mau dapat bisnis di-after sales-nya juga. Kalau cuma 3 bulan kita tidak dapat bisnisnya, sayang. Kita mau costumer itu menggulung terus," jelasnya.

Agus juga berharap costumer kendaraan di Auto2000 dapat membeli kendaran Toyota secara berkesinambungan, seiring dengan meningkatnya ekonomi pelanggan.

"Kita berharap hari ini costumer beli Calya, besoknya beli yang lebih tinggi. Calyanya dijual dijadiin DP (down payment) belinya apa? Avanza. Malah syukur-syukur belinya Innova atau Fortuner," terangnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)