Mirip Fascino, Diam-diam Yamaha Siapkan Kembaran Fino

Jum'at, 30 Juni 2017 - 16:01 WIB
Mirip Fascino, Diam-diam Yamaha Siapkan Kembaran Fino
Mirip Fascino, Diam-diam Yamaha Siapkan Kembaran Fino
A A A
NEW DELHI - Saudara kembar Yamaha Fino dan Fascino terlihat untuk pertama kalinya di Chennai, India. Skuter Yamaha itu tertangkap kamera saat tes jalan sebelum diperkenalkan secara resmi.

Skuter Yamaha ini menjadi perbincangan di sosial media, komunitas BikeAdvice, skuter baru Yamaha ini menyerupai Yamaha Fascino di India dan juga mirip Yamaha Fino di Indonesia, namun mendapat desain yang berbeda dari Fino dan Fascino.

Sebelumnya, Pada ajang Auto Expo 2016 di India, Yamaha memperlihatkan skuter matik (Skutik) new Fascino edisi khusus. Untuk memberikan penampilan yang berbeda dari versi biasa, Yamaha hanya menawarkan warna baru saja. Sementara fitur dan mesin tidak berubah.

Sebagaimana dilansir dari Rushlane, Fascino edisi khusus mendapat warna matte black sebagai warna dasar lalu dikombinasikan dengan tembaga. Sementara jantung pacunya masih mengandalkan mesin 110 cc yang mengeluarkan tenaga 7,1 PS.

Yamaha India belum memberikan informasi terkait harga new Fascino edisi khusus. Sebagai perbandingan Fascino versi biasa dipasarkan dengan harga INR53.100 atau sekira Rp10,6 juta. Soal waktu peluncuran Yamaha juga belum membocorkannya.

Untuk diketahui, Yamaha new Fascino meluncur pada Mei 2015 di India. Desain lampu depan yang bulat membuatnya terlihat bergaya, spedometer masih analog, suspensi depan teleskopik dan belakang swing arm. Sistem pengereman masih mengandalkan tromol.

Pada kesempatan yang sama, Yamaha juga meluncurkan MT-09. Motor jenis superbike ini mengusung mesin 847 cc bertenaga 115 ps dan torsi 87,5 nm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9885 seconds (0.1#10.140)