alexametrics

Percepat Komersialisasi, ZTE Luncurkan Solusi 5G Terpadu

loading...
Percepat Komersialisasi, ZTE Luncurkan Solusi 5G Terpadu
ZTE Corporation mengumumkan ketersediaan solusi 5G terpadu untuk membantu operator telekomunikasi dalam mempercepat penerapan jaringan 5G komersial. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - ZTE Corporation, penyedia telekomunikasi dan teknologi Internet Seluler (Mobile Internet) mengumumkan ketersediaan solusi 5G terpadu, deretan solusi terlengkap bagi akses nirkabel 5G, core network dan bearer network untuk membantu operator telekomunikasi dalam mempercepat penerapan jaringan 5G komersial.

Solusi 5G terpadu dari ZTE, seluruhnya menggunakan arsitektur jaringan cloud-based, menyediakan para pelanggan dengan infrastruktur jaringan 5G terpadu guna meningkatkan layanan dan sejumlah inovasi model bisnis, serta menawarkan dukungan standar industri 5G seiring perkembangan teknologi tersebut. Peluncuran solusi 5G terpadu ini berbarengan dengan ajang Mobile World Congress Shanghai 2017.

"Fitur network slicing yang termasuk dalam solusi terpadu 5G ZTE, mendukung berbagai layanan dan skenario penggunaan, serta mampu beradaptasi dengan berbagai jenis model bisnis yang dijalankan operator dan pelaku industri vertikal. Pengembangan aplikasi closed-loop dan sistem operasi berdasarkan DevOps ini memfasilitasi peluncuran dan penggunaan layanan 5G secara cepat. Hal ini membuat para operator telekomunikasi bisa mempercepat inovasi pelayanan dan pertumbuhan bisnis," ujar pihak ZTE Corporation, Margrete Ma dalam keterangan pers kepada SINDOnews.

Dia memaparkan, arsitektur cloud yang fleksibel dari solusi 5G terpadu ZTE, mendukung operator untuk membangun open networks dengan akses nirkabel, core network dan bearer network yang seluruhnya berbasis arsitektur SDN. Sehingga, pihak operator bisa meningkatkan nilai bisnis yang baru atas kegiatan operasionalnya.



Solusi 5G RAN dari ZTE yang terdepan di industri mendukung integrasi seluruh jenis pita frekuensi dan berbagai access modes, serta mempromosikan aspek multi-network operations untuk mengadaptasi berbagai jenis penggunaan jaringan 5G. Fasilitas core network Cloud ServCore didasarkan pada arsitektur layanan cloud native, dengan kegunaan user-defined network dan berbagai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pengembangan, uji coba, peluncuran dan perulangan secara konstan.

Alat bearer network Flexhaul 5G dari ZTE menyediakan kapasitas fleksibel dan berskala besar untuk pengiriman dengan latensi yang sangat rendah dan penyesuaian sumber daya jaringan (network resources) yang dinamis, dibutuhkan oleh bearer networks yang fleksibel, efisien, dan menyatu serta cocok dengan 5G.

Lindungi Nilai Investasi

Solusi terpadu 5G dari ZTE memfasilitasi evolusi yang lancar, dari 4G ke 5G guna melindungi investasi yang dijalankan pihak operator dalam jaringan yang ada. Solusi Pre5G Massive MIMO dari ZTE yang terdepan di industri menggunakan berbagai teknologi 5G utama dalam jaringan 4G yang ada, serta mendukung pembaruan peranti lunak ke 5G secara lancar. Arsitektur teknologi yang cocok untuk masa depan dan sarana peranti keras universal Cloud RAN dan Cloud Works memberi jaminan lebih lanjut untuk dukungan standar 5G yang sesungguhnya seiring perkembangan teknologi tersebut.

"Sebagai pemimpin dunia yang menjalankan litbang jaringan 5G, ZTE meningkatkan inovasi jaringan generasi terbaru yang menggabungkan teknologi kelas dunia dengan pemahaman luas terhadap kebutuhan bisnis dari pihak operator," katanya.

ZTE berkomitmen menjadi pemimpin industri yang mengembangkan berbagai teknologi 5G, termasuk sejumlah konsep, teknologi dan arsitektur baru yang inovatif. Selain itu, ZTE juga mempercepat komersialisasi 5G lewat validasi dan uji coba komprehensif. ZTE menjalin kemitraan dan kerja sama dengan berbagai pengembang teknologi pada sektor hulu dan hilir guna mempercepat permulaan era 5G.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak