Facebook Ciptakan Fitur Pencari Wifi Gratis

Senin, 03 Juli 2017 - 10:04 WIB
Facebook Ciptakan Fitur Pencari Wifi Gratis
Facebook Ciptakan Fitur Pencari Wifi Gratis
A A A
JAKARTA - Keberadaan internet telah mempermudah seluruh orang di belahan dunia untuk dapat saling terhubung. Bahkan saat ini terkoneksi internet rasanya sudah menjadi sebuah hal wajib.

Melihat hal tersebut, belum lama ini Facebook telah meluncurkan fitur baru yakni Find Wifi. Melaui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan akses internet gratis di lokasi-lokasi publik tempat mereka berada.

"Kami meluncurkan Find Wifi di beberapa negara tahun lalu dan merasa tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang bepergian atau tidak bepergian, namun sangat berguna di wilayah di mana data seluler langka," tulis pihak Facebook dikutip dari Engadget, Senin (3/7/2017).

Namun untuk dsapat menggunakan fitur ini, pengguna harus tetap memiliki paket data untuk mencari akses Wifi yang tersedia. Selanjutnya pengguna cukup tekan tab ‘Lainnya’ di aplikasi Facebook dan gulir ke bawah ke ‘Find Wifi’.

Namun jika ingin menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkan lokasi terlebih dahulu. Saat dihidupkan, situs ini secara teratur akan menambahkan lokasi ke Log Aktivitas di Facebook, meski pengguna tidak sedang online.

Fitur besutan Facebook ini tentu saja dapat amat sangat membantu bagi pengguna yang ingin menghemat paket data yang dimiliki. Namun perlu diingat kembali bila hacker kerap kali beraksi terhadap perangkat yang tersambung pada jaringan Wifi di tempat-tempat umum.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9477 seconds (0.1#10.140)