Beredar Agenda Syahrul Yasin Limpo Bakal Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 08:32 WIB
loading...
Beredar Agenda Syahrul Yasin Limpo Bakal Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan mendatangi Polda Metro Jaya sebelum bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, siang nanti. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan mendatangi Polda Metro Jaya sebelum bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, siang nanti. Hal itu diketahui dari agenda SYL yang beredar di kalangan wartawan.

SYL diagendakan mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya SYL akan menuju Istana Negara menemui Presiden Jokowi sekitar pukul 14.00 WIB.



Kuasa hukum SYL Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti agenda kliennya tersebut. Ia juga belum bisa memastikan jam berapa kliennya datang ke Istana Negara bertemu Presiden Jokowi.

"Belum bisa pastikan info soal itu. Ini juga lagi ngecek jam berapa jadinya mau ke Istana," kata Febri saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (5/10/2023) pagi.

Disinggung apakah kedatangan kliennya itu berkaitan dengan beredarnya surat pemanggilan pemeriksaan ajudan dan sopir SYL, Febri juga tidak mengetahui secara pasti.

Diketahui, beredar dua salinan surat panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya terhadap ajudan dan sopir SYL. Surat tersebut ditujukan kepada Panji Harianto yang merupakan ajudan SYL dan Heri sebagai sopir.



Kedua surat tersebut bertanggal 25 Agustus 2023. Tertulis bahwa keduanya diminta hadir untuk memberikan keterangan pada 28 Agustus 2023 di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Keterangan keduanya diperlukan untuk kepentingan penyelidikan dugaan tindak pidana pemerasan yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan perkara korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)