Dibuat Simpel, Phat Scooter Berdarah Honda Monkey

Selasa, 04 Juli 2017 - 18:54 WIB
Dibuat Simpel, Phat Scooter Berdarah Honda Monkey
Dibuat Simpel, Phat Scooter Berdarah Honda Monkey
A A A
TOKYO - Kabar akan dilahirkannya kembali Honda Monkey sepertinya masih menjadi tanda tanya. Meski telah memutuskan untuk menyuntik mati model lama, kabarnya Honda telah menyiapkan Honda Monkey 125 yang desainnya disebut-sebut lebih besar.

Meski belum dapat dipastikan kemunculannya, Monkey generasi terbaru dikatakan tak lagi hadir sebagai model klasik. Alhasil banyak pecinta model klasik dari pabrikan motor asal Jepang tersebut yang kecewa.

Masih belum jelasnya kehadiran Honda Monkey generasi terbaru rupanya menjadi cela bagi para kompetitor. Salah satunya dengan kemunculan Phat Scooter yang mungkin saja terinspirasi dari Honda Monkey.

Dapat terlihat motor ini memadukan gaya klasik dan modern pada desain yang ditampilkan. Hanya saja Phat Scooter disiapkan sebagai motor berbekal tenaga listrik

"Kami bereksperimen dengan berbagai ketinggian dek, baterai, dan konfigurasi listrik. Kami menemukan dengan dek rendah maka sepeda motor sangat mudah dikendarai,” kata pendiri Phat Scooter, Dan Hankins, dikutip dari Autoevolution, Selasa (4/7/2017).

Sebagai sebuah motor listrik, Phat Scooter dibekali dengan baterai 12 AH yang mampu menghasilkan tenaga 1.200 watt dan torsi 95 Nm. Dengan bekal yang dimiliki, motor mampu melaju hingga kecepatan 32 km/jam. Sedangkan jika baterai diisi penuh, maka jarak tempuh motor ini bisa mencapai 30-50 mil atau antara 48-80 km.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Phat Scooter dibanderol dengan harga US$ 1.500 atau sekitar Rp 19,6 jutaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9616 seconds (0.1#10.140)