LG K10 Power Tantang Pemain Lama Smartphone Selfie

Rabu, 05 Juli 2017 - 19:08 WIB
LG K10 Power Tantang Pemain Lama Smartphone Selfie
LG K10 Power Tantang Pemain Lama Smartphone Selfie
A A A
JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia resmi melepas smartphone terbarunya, LG K10 Power ke pasar ponsel pintar nasonal. Smartphone yang mendukung dua kartu SIM ini adalah generasi penerus LG K10 2017 yang diperkenalkan di awal tahun.

Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia mengatakan, ada banyak pengubahan yang membuat LG K10 Power lebih bertenaga dan dapat diandalkan. Salah satunya, pembenaman sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Produk padat teknologi dengan harga terjangkau tersebut digadang-gadang mampu menjegal pemain-pemain lama smartphone swafoto yang selama ini nyaman menikmati pasar ponsel selfie. “Dilego Rp2,8 juta per unit, produk memiliki kemampuan wide angle selfie luar biasa pada kelasnya. Karena itu LG K10 Power tak kesulitan untuk menjadi idola baru smartphone selfie,” ujar Heegyun Jang optimistis, Rabu (5/7/2017).

Bicara mengenai LG K10 2017 yang menjadi pendahulunya, smartphone itu diperkenalkan dengan membawa jargon baru wide angle selfie. Hal ini merujuk kemampuan kamera depan yang memiliki bentang tangkap hasil foto hingga 120 derajat melebihi kamera depan smartphone yang biasanya hanya berbentang tangkap antara 80–90 derajat.

Lebarnya bidang tangkap ini disamping memberi kemudahan selfie bersama tanpa menggunakan tambahan alat, sekaligus memberi peluang lebih besar untuk menangkap lebih baik pemandangan yang menjadi latar belakang selfie.
Serupa dengan pendahulunya, LG K10 Power mewarisi kemampuan kamera depan dengan bidang tangkap selebar 120 derajat (wide angle selfie camera). Sementara di bagian belakang, LG Mobile juga tetap mempertahankan kamera bersensor 13 MP (megapiksel).

Secara kasat mata, upaya LG Mobile memberi pembaruan pada LG K10 Power dapat dilihat dari bentang layar 5,5 inci HD yang lebih lebar ketimbang pendahulunya. Namun salah satu perubahan paling signifikan terletak pada kapasitas baterai LG K10 Power yang mencapai 4.500 mAh dan dapat dilepas pasang. “Kapasitas baterai ini meningkat hampir dua kali lipat dari pendahulunya yang memiliki kapasitas baterai 2.800 mAh,” katanya.

Kapasitas baterai sebesar ini dikatakan setara dengan pengoperasian normal selama satu pekan, memutar video nonstop sepanjang 15 jam ataupun menjadi alat navigasi selama 14 jam tanpa perlu pengisian daya ulang. Bilapun pengguna memerlukan pengisian daya, prosesnya tak perlu memakan waktu lama.

“LG K10 Power telah dilengkapi kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya butuh sekitar dua jam durasi pengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh,” papar Heegyun Jang.

Sebagai informasi, durasi ini hanya setengah dari waktu yang diperlukan bagi sebuah smartphone dengan besar daya baterai setara melakukan pengisian hingga 100% dari keadaan baterai kosong. “Kapasitas daya besar dengan pengisian cepat ini memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk beraktivitas. Tanpa harus khawati hambatan akibat kehabisan daya baterai,” ucapnya lagi.

Kapasitas besar pada baterainya pun disematkan untuk menopang dapur pacunya yang mengalami peningkatan dari pendahulunya, yakni menjadi 1,5 GHz Octa Core dengan RAM 2 GB. LG Mobile juga menyediakan bilik simpan bawaan mencapai 16 GB yang dapat ditambah melalui opsi penyimpanan eksternal.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1559 seconds (0.1#10.140)