Apple Siapkan Fitur Pengenal Wajah Pada iPhone

Rabu, 05 Juli 2017 - 20:02 WIB
Apple Siapkan Fitur Pengenal Wajah Pada iPhone
Apple Siapkan Fitur Pengenal Wajah Pada iPhone
A A A
CUPERTINO - Apple diam-diam sepertinya coba terus mengembangkan teknologi memindai wajah (face recogition). Bahkan kabarnya pabrikan smartphone asal Amerika Serikat tersebut siap menerapkannya pada iPhone.

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (5/7/2017) menyebutkan bahwa smartphone baru ini akan menyertakan sensor kedalaman yang bisa memindai wajah pengguna dengan tingkat akurasi yang baik. Dengan begitu perangkat dapat mengenali wajah pemiliknya dalam hitungan detik untuk dapat beroperasi.

Berbeda dengan pemindai iris di Galaxy S8, pengguna tidak perlu repot mendekatkan ponsel ke wajah. 3D dikatakan meningkatkan keamanan juga dengan mengumpulkan lebih banyak data biometrik dibandingkan Touch ID. Dengan begitu kemampuan ini dapat mengurangi kemungkinan pemindai akan tertipu oleh sebuah foto.

Namun sayangnya belum dapat diketahui secara pasti kapan Apple akan memggunakan teknologi tersebut sebagai pengganti Touch ID. Sementara tipsters mengatakan bahwa Apple telah mengalami tantangan yang menempatkan pembaca sidik jari di bawah layar, mereka tak mengatasinya sepenuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0247 seconds (0.1#10.140)