Penjualan PSA Group Capai 1 Juta Unit Secara Global di Semester I 2020

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:09 WIB
loading...
Penjualan PSA Group Capai 1 Juta Unit Secara Global di Semester I 2020
Logo PSA Group. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Kabar positif di tengah pandemi Covid 19 melanda dunia. Penjualan grup PSA sebagai pemilik merk otomotif Peugeot, Citroen, DS, dan Opel Vauxhall berhasil mencapai penjualan sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia pada semester pertama di 2020 ini.

Pada bulan Juni, penjualan pada bulan tersebut naik hampir dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya walaupun masih dalam kondisi pandemi krisis virus corona. Masa pandemi Covid 19 masih tetap membayangi perkembangan dunia industri otomotif dunia. Tidak terkecuali, PSA grup.( )

“Tim kami sedang dalam tahap pemulihan di dalam kondisi krisis ini. Dengan komitmen menghasilkan penjualan yang menguntungkan dari produk berkualitas dan juga kompetitif. ” ucap Carlos Tavares, Groupe PSA Managing Board Chairman.
Groupe PSA semakin fokus dalam mengembangkan jajaran produk full elektrik. Seluruh model line up terbaru menawarkan pilihan full elektrik maupun hybrid. Hal ini mendukung brand-brand yang berada di bawah PSA yang notabene memiliki karakter kuat bagi para customer-nya baik B2C (Business to Consumer) maupun B2B (Business to Business).

EROPA, penjualan dari brand-brand milik PSA pulih secara kuat pada bulan Juni 2020 (Kenaikan penjualan dan delivery mencapai hingga 71% dibandingkan pada bulan Mei 2020).

TIMUR TENGAH - AFRIKA, meskipun terjadinya pandemi global dan pasar regional timur tengah – Afrika, menurun hingga 26,4%, penjualan yang dicapai oleh Grup PSA lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Market share tumbuh sebesar 46%.

CHINA, seluruh bisnis di Cina sangat terdampak Pandemi Covid 19. Namun Grup PSA optimis masih mengembangkan pasar sesuai dengan rencana. Peugeot e2008 diperkenakkan pada bulan 20 Mei 2020 dan akan dilanjutkan oleh Peugeot 4008 PHEV, 508L PHEV, dan Citroen C5 Aircross Hybrid pada semester kedua 2020 ini. Hal ini menegaskan optimisme PSA Grup di kawasan ini.

AMERIKA LATIN, Grup PSA mulai mendapatkan tempat dengan market share di Chili, Meksiko, Kolombia, Ekuador, dan Peru. Di Argentina, PSA berhasil mempertahankan market share 2 digit (10%). Padahal seharusnya bakal naik dengan mulai diproduksinya Peugeot 208 di wilayah tersebut.

INDIA & ASIA PASIFIK, pada region ini, ten pasar menurun hingga 27 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (2019). Namun penurunan delivery kendaraan hanya turun sebesar 14% yang menghasilkan Grup PSA mendapatkan kenaikan Market Share sebesar 14%.

EURASIA, pada wilayah Eurasia juga terjadi kenaikan market share bagi merk-merk di bawah grup PSA. Kenaikan market share sebesar 8.9% terjadi di Ukraina dan kenaikan 0.4% untuk wilayah Rusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)