alexametrics

Aktifkan Bluetooth Saat Penerbangan Ternyata Berbahaya

loading...
Aktifkan Bluetooth Saat Penerbangan Ternyata Berbahaya
Bluetooth untuk terkoneksi ke earphone atau headphone untuk sekedar mendengarkan musik. FOTO/ Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Seperti yang sudah diketahui, penggunaan handphone saat di dalam pesawat merupakan hal yang tidak diperbolehkan. Oleh karena itu, pada saat dalam penerbangan penumpang dilarang keras untuk mengaktifkan perangkat mereka.

Namun pabrikan handphone sendiri memang telah menyiapkan mode pesawat. Dimana dengan menggunakan mode ini, peranngkat tidak lagi dapat tersambung ke jaringan apapun.

Hanya saja penumpang kerap kali masih menggunakan bluetooth untuk terkoneksi ke earphone atau headphone untuk sekedar mendengarkan musik. Lalu bagaimana dengan penggunaan fitur bluetooth pada saat melakukan penerbangan, apakah sama bahayanya dengan mengaktifkan jaringan seluler.



Seperti dilansir dari USA Today, Kamis (6/7/2017), beberapa maskapai penerbangan memang melarang keras segala jenis perangkat dengan fitur Bluetooth di penerbangan, tetapi beberapa maskapai lainnya hanya melakukan pembatasan terhadap Bluetooth di ponsel.

Alasannya, sama seperti pelarangan telepon seluler, perangkat Bluetooth ternyata berpotensi menggangu frekuensi radio antara pesawat dengan menara kontrol.

Oleh karena itu bagi para penimpang yang ingin menggunakan bluetooth selama penerbangan hendaknya dapat memikirkan kembali. Atau mungkin dapat menanyakan terlebih dahulu kepada para awak pesawat appakah penerbangan Anda bebas menggunakan fitur tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak