Raihan Jawara AHMBS 2017 Regional Jateng

Jum'at, 07 Juli 2017 - 19:58 WIB
Raihan Jawara AHMBS 2017 Regional Jateng
Raihan Jawara AHMBS 2017 Regional Jateng
A A A
SEMARANG - Raihan Yogi prayogo dari SMAN 2 Semarang berhasil menjadi jawara dalam ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 Regional Jateng, pada tahap final yang digelar di kantor wilayah Astra Motor Semarang Rabu (7/7/2017).

Raihan menjadi jawara melalui produknya yang dinamakan Beras Tangkas; beras dari olahan ketela. Raihan berhak untuk mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi AHMBS 2017 tingkatan nasional yang akan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor pada akhir tahun ini.

Selain Raihan, ada empat nama lainnya yang menjadi terbaik dari AHMBS 2017 edisi Jawa Tengah yaitu Pandu Indriani dari SMAN 1 Sale untuk Juara Harapan II, Linda Natalia Prayogo dari SMK Theresia Semarang untuk Juara Harapan I, Vira Cantika dari SMAN 1 Bawang sebagai Juara III, dan Dicky Riandy Prasetya dari SMAN 1 Jepara yang keluar sebagai Juara II. Seluruh pemenang berhak atas hadiah uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.

Ditemui setelah pengumuman pemenang, Raihan mengaku gembira karena terpilih menjadi Juara I dan mewakili Jawa Tengah pada ajang AHMBS 2017 tingkat nasional.

“Nantinya, saya akan siapkan materi mengenai Beras Tangkas saya ini dengan lebih matang, guna bisa berbicara lebih pada lomba di tingkat nasional,” pungkas Raihan.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyatakan, sejauh ini perseroan cukup fokus pada pilar pendidikan. Ada beberapa program yang sejauh ini telah dikembangkan di Jawa Tengah, seperti Sekolah Binaan Sepeda Motor Honda, Honda Culture Safety School, dan program Beasiswa Astra Motor.

“AHMBS jadi bukti bentuk kontribusi rantai bisnis motor Honda di Jawa Tengah. Tema young entrepreneur diambil untuk menstimulasi para generasi muda untuk bisa memiliki bisnis sendiri dan membantu memutar roda perekonomian Indonesia,” lanjut Kurniawan.

Dia menjelaskan, seleksi final regional Jawa Tengah AHMBS 2017 melombakan 12 peserta yang mewakili 12 SMA/K di Jawa Tengah. Mengambil tema ‘Young Entrepreneur’, seluruh peserta final regional diberikan waktu selama 15 menit untuk mempresentasikan model bisnisnya dalam sebuah karya ilmiah di hadapan para juri dan manajemen Astra Motor Jateng
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)