Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!

Sabtu, 08 Juli 2017 - 07:01 WIB
Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!
Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Note 7 adalah citra buruk yang diyakini masih akan membayangi kemunculan Galaxy Note 8. Ada pertaruhan besar dengan rencana kemunculannya lantaran traumatis Samsung terhadap produk sebelumnya yang gagal total.

Suksesnya penerimaan pasar terhadap S8 juga bukan jaminan Note 8 bakal mengekor. Meski begitu, bocoran-bocoran perangkat Samsung Galaxy Note 8 sudah mulai bermunculan dan di-review di jagad maya. Termasuk laman Phone Arena.

Inilah rangkuman rumor-rumor yang beredar terkait rencana kemunculan flagship pabrikan asal Korea Selatan tersebut:

Desain
Sekilas bentuk Galaxy Note 8 tak jauh beda dengan visual S8. Tapi kalau diperhatikan lebih lama, ada perbedaan dari saudara kandungnya itu yakni perangkat terkesan lebih besar. Faktanya Note 8 hanya sedikit lebih besar daripada S8+.

Artinya bentukan Note 8 sama dengan S8, lengkap dengan display, bezel-less yang melengkung, sudut membulat, dan tombol samping ekstra untuk Bixby, Samsung's digital assistant. Dan sejauh ini jack audio 3,5 mm tetap dipertahankan, tidak seperti pesaing yang mencopotnya.

Sama seperti varian Note series sebelumnya, S Pen juga akan dimunculkan. Note 8 rencananya akan memiliki pemindai sidik jari belakang.

Display
Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!

Note 8 tidak hanya memiliki tampilan melengkung, tapi juga layar tak terbatas (infinity display). Artinya berasio tinggi 18,5: 9, tepi sisi melengkung, dan sudut membulat. Dikabarkan layarnya 6,3 inci diagonal.

Perangkat Keras
Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!

Kabar yang beredar chipset Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 836 akan memulai debutnya pada versi pasar AS di Galaxy Note 8. Perangkat juga diinformasikan dilengkapi RAM 6 GB.

Karena kegagalan terbesar Note 7 disebabkan kapasitas baterai yang over, maka Note 8 hanya didukung daya di bawah 3.300 Mah. Untuk memori internalnya ada dua varian, yaitu 64 GB dan 128 GB. Ini berbeda dengan S8, yang ditawarkan dengan pilihan 64 GB.

Kamera
Naksir Samsung Galaxy Note 8? Baca Ini Dulu!

Perhatian utama Note 8 ada pada kameranya. Produk ini menjadi perangkat Samsung high-end pertama dengan modul kamera ganda.

Sedangkan spesifikasinya adalah kombinasi dua sensor 12 MP, satu lensa sudut lebar dan satu lainnya lensa tele. Kedua sensor tersebut menawarkan optical image stabilization yang independen satu sama lain.

Perangkat Lunak
Samsung experience. Tampilan antarmuka TouchWiz -Android UX yang kontroversial seperti yang dipakai di Galaxy S8 juga akan ditemukan di Note 8. Namun Samsung akan memanfaatkan OS Android terbaru, yakni 7.1.1.

Harga dan Rencana Rilis
Note 8 dikabarkan akan diluncurkan tepat menjelang pameran IFA 2017 pada 1 September mendatang. Hal ini adalah tantangan mengingat hampir bersamaan dengan rencana kelahiran iPhone 8. Terkait harga, diperkirakan sekitar USD900. Mahal? Wajar saja, karena Note ditakdirkan untuk melebihi kemampuan S series.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4860 seconds (0.1#10.140)