alexametrics

Harga Tak Masuk Akal, Jaguar E-Type Jadi Rebutan

loading...
Harga Tak Masuk Akal, Jaguar E-Type Jadi Rebutan
Mobil klasik Jaguar E-type. FOTO/ The Sun
A+ A-
LONDON - Peminat terhadap mobil-mobil jaman dulu (jadul) membuat Jaguar model klasik semakin diburu, salah satunya Model Series 1 E-type dan XKSS tahun 1960 akan diproduksi ulang untuk memenuhi permintaan mobil klasik.

Seperti dilansir dari The Sun, E-type rencanya akan dipamerkan di pertunjukkan mobil klasik Techno-Classica Essen, sebuah pertunjukkan mobil klasik terbesar di Eropa, mobil dengan banderol paling murah USD500.000 (sekitar Rp4,7 miliar), tetap menjadi perburuan.

Jaguar Classic akan memiliki tidak kurang dari 10 E-type, dan sebuah E-type dari tahun 1965 jenis Series 1 Fixed Head Coupe 4.2 yang  menjadi idaman banyak penggemar mobil klasik Jaguar.

Jaguar Classic memang terkenal dengan pemulihan model lamanya seperti Lightweight E-type dan XKSS. E-type menjadi barisan model pertama dalam seri pemulihan model klasiknya, yang mendapatkan tingkat penyegaran terbaik dan detail.

"E-type adalah model mobil yang menjadi ikon sepanjang zaman, Kami bangga karena dapat kesempatan untuk memberikan nafas baru pada model-model terdahulu, dengan model-model klasik dari Jaguar" kata direktur Jaguar Land Rover Classic, Tim Hannig seperti dilansir dari Jaguar.com

Setiap model E-type telah dikembalikan dengan sangat teliti dan detail, sehingga ia mencapai spesifikasi keluaran tahun 1960, dengan mengacu pada sketsa rekayasa asal dan juga catatan-catatan lampau yang disimpan di Jaguar Heritage Trust.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak