Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 & TMax di Indonesia

Senin, 10 Juli 2017 - 15:12 WIB
Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 & TMax di Indonesia
Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 & TMax di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus menghadirkan produk-produk baru untuk bersaing di pasar sepeda motor tanah air. Salah satunya adalah diluncurkannya New V-Ixion dan New V-Ixion R pada pameran automotif IIMS 2017.

Namun sayangnya, Yamaha belum juga melempar Vixion R ke pasaran. Dalam hal ini GM Service & Public Relation YIMM, Muhammad Abidin mengaku tidak lama lagi Vixion R mulai akan dipasarkan.

"Vixion R mungkin sekitar bulan ini atau agustus sudah mulai muncul. Tidak lama lah pokoknya," ujar Abidin, di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Ditanyai apakah Yamaha masih akan menghadirkan produk baru tahun ini. Pria yang akrab disapa Abidin ini mengaku Yamaha masih meyimpan kejutan. Hanya saja dirinya belum mau membuka keran informasi terkait produk baru dari Yamaha tersebut.

"Ya lihat saja, mungkin R6 baru atau apa yang baru kita lihat aja. Atau mungkin kakaknya Xmax, jadi lihat saja," tukasnya.
Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 & TMax di Indonesia

Bodi Yamaha YZF R6 ini mengadopsi dari motor MotoGP milik The Doctor alias Valentino Rossi.

Sejak delapan tahun yang lalu, ini adalah reformasi paling drastis yang dilakukan terhadap pasar sportsbike kelas menengah Yamaha. Yamaha memindahkan rupa YZF-R1 untuk R6 ini dari banyak aspek.

Bukan hanya penampilan, ia sebenarnya telah meningkatkan tingkat aerodinamis sebesar 8 persen. Ia juga disumbang oleh posisi lampu utama yang terpasang di bagian sisi serta lampu belok yang kini terletak di bagian kaca spion.

Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 & TMax di Indonesia


Mesin R6 ini masih memakai unit sama dengan model 2015 namun telah menjalani perombakan besar dengan pertambahan komponen elektronik. Ia didatangkan dengan Kontrol Traksi (Traction Control) yang cerdas, dapat disesuaikan sehingga 6 tingkat atau dapat dinonaktifkan terus.

Kontrol traksi ini sangat sensitif sehingga mampu mendeteksi komposisi ban belakang. Selain itu, Yamaha turut memperbaiki mode berkendara D-Mode System mereka dengan pilihan tiga respon throttle (Standard, A dan B). Sebagai pilihan, pembeli juga bisa memilih opsi quickshift.

Sistem daya redam dan rem juga ditingkatkan dengan fork kayaba depan 43mm dan gandar 25mm. Suspensi Kayaba belakang didatangkan dengan empat pegas memberi kenyamana lebih pada pengendara. Rem depan menggunakan piringan 320mm (sebelumnya 310mm) dengan empat piston yang ditransfer dari model R1. Semua R6 didatangkan standar dengan sistem rem anti tombol ABS.

Ia didatangkan dengan tiga pilihan warna Intensity White atau Matte Silver, Matte Raven Black, dan Team Yamaha Blue.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7369 seconds (0.1#10.140)