Asus ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:01 WIB
Asus ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver
Asus ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver
A A A
JAKARTA - Masuki kuartal ketiga 2017, Asus meresmikan kehadiran notebook gaming terbarunya yang dinamakan dengan Asus ROG STRIX GL502VM. Perangkat tersebut hadir dengan balutan warna silver yang berani, lebih futuristis sekaligus menantang dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya.

Selain membawa penyegaran dalam hal tampilan, komponen penting yang bertugas untuk mengolah sistem komputasinya pun ikut diperbarui. Terkini, Asus ROG STRIX GL502VM yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 ini telah mendapatkan prosesor terbaru generasi ke-7 dari Intel.

“Kami telah menanamkan dukungan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang. Prosesor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum yang dapat berjalan pada frekuensi 3,8GHz,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin (10/7/2017).

Sementara pada sisi kartu grafis, perangkat ini memiliki dukungan kartu grafis tambahan dari Nvidia yakni GTX1060. Selain itu, Asus juga membekalinya dengan prosesor Intel generasi terbaru, notebook gaming futuristis ini dipersenjatai oleh RAM sebesar 16GB DDR4.

Asus ROG STRIX GL502VM menggunakan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256GB. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna karena akan membuat proses loading, booting, hingga membantu multitasking aplikasi yang lebih cepat dan mulus.

Sedangkan pada bagian keyboard, perangkat ini sudah menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, Asus juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, Asu menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Yang menarik, keyboard yang digunakan pada notebook seri Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Di Indonesia, perangkat gaming besutan Asus ini ditawarkan dengan harga Rp26.299.000, sudah termasuk ROG mouse serta headset gaming di dalamnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)