alexa snippet

Tangkal Aplikasi Jahat, "Panik Buton" Hanya Ada di Android 7.1

Tangkal Aplikasi Jahat, Panik Buton Hanya Ada di Android 7.1
A+ A-
JAKARTA - Fitur keamanan yang ditambahkan Google ke Android 7.1 (Nougat) belum banyak diakses pengguna. Padahal fitur yang disebut "panic detection mode” ini membantu pengguna keluar dari malicious apps (aplikasi jahat) yang sering menjebak kita masuk ke ls,sm tertentu.

Menurut XDA Developers, fitur ini melacak berapa kali pengguna menekan tombol secara berulang dalam jangka waktu tertentu. Empat tombol ditekan pada 0,3 detik atau lebih cepat akan menonaktifkan mode, mengganti aplikasi, dan mengirim Anda kembali ke layar awal.

Fitur tersebut berguna jika aplikasi jahat terus mencegah kita meninggalkan lamannya dengan membolak-balik halaman. Deteksi dalam panic detection mode melihat bahwa Anda mencoba keluar dari aplikasi yang telah Anda muat.

Sedangkan kecepatan Anda saat mencoba keluar dari aplikasi menjadi penunjuk kepanikan itu. Setelah fitur tersebut masuk dan pengguna aman di beranda, lalu kita dapat menghapus aplikasi jahat yang memberi banyak masalah.

Sayangnya fitur keamanan ini hanya ada di Android 7.1. Sementara distribusinya menunjukkan bahwa hanya 0,9% pengguna Android yang menjalankan versi ini.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top