Samsung Akan Telikung Laba Apple di Akhir Tahun

Senin, 10 Juli 2017 - 23:01 WIB
Samsung Akan Telikung Laba Apple di Akhir Tahun
Samsung Akan Telikung Laba Apple di Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - Analisis pasar saham meramalkan tahun ini kinerja pemasaran Apple bakal ditelikung Samsung. Prediksi merujuk kinerja penjualan hingga kuartal II/2017 (Q2).

"Penjualan terbaik diharapkan dari produksi semikonduktor dan bisnis display Samsung. Tapi kenyataannya penjualan paling besar adalah bisnis memory chip,” ungkap Cheong Chang-won dari Nomura Securities, Senin (10/7/2017) seraya menyebutkan, Samsung meyakini pada Q2 akan menghasilkan laba USD12,1 miliar.

Perusahaan mengamsumsikan rata-rata menghasilkan sekitar USD4 miliar per bulan pada periode April–Juni. Sebagai perbandingan, perkiraan laba Apple adalah USD10,7 miliar pada periode yang sama. Terlepas dari kebiasaan Apple yang suka mengejutkan, kejutan itu diramal tidak mungkin sampai USD12 miliar. Jadi para analis terkemuka memperkirakan bahwa pada kuartal terakhir 2017, Samsung mungkin telah melampaui Apple dalam hal keuntungan untuk pertama kalinya.

Sebagian besar keuntungan memang bukan karena sumbangsih smartphone Samsung, melainkan dipicu bisnis komponennya. IPhone sendiri berharap perangkat barunya nanti, Iphone 8 yang mengandalkan OLED bisa mendongkrak jumlah pemasaran Apple.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)