7 Fakta Menarik Tentang Google Maps

Selasa, 11 Juli 2017 - 12:00 WIB
7 Fakta Menarik Tentang Google Maps
7 Fakta Menarik Tentang Google Maps
A A A
NEW YORK - Sebagai layanan pemetaan web yang dimulai sebagai program desktop pada tahun 2004, Google Maps menjadi aplikasi yang terus disempurnakan. Pengguna di Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google Maps.

Aplikasi besutan Google ini banyak dimanfaatkan untuk mencari lokasi dalam sebuah perjalanan. Semisal mencari tahu rute tercepat dengan transportasi umum atau bahkan untuk mencari restoran yang sesuai untuk acara makan malam di daerah sekitar.

Namun, dalam hal ini mungkin pengguna belum mengetahui beberapa fakta menarik mengenai Google Maps. Berdasarkan keterangan resmi Google Indonesia, Selasa (11/7/2017), berikut beberapa catatan yang mungkin pengguna belum ketahui :

1. Rata-rata, hampir 250 juta mil ditempuh setiap harinya dengan Google Maps. Hal ini setara dengan lebih dari dua setengah kali jarak dari Bumi ke Matahari.

2. Google telah memetakan dunia di lebih dari 200 negara dan wilayah - termasuk Korea Utara.

3. Google Maps telah diunduh lebih dari satu miliar kali di Android.

4. Google Maps menyediakan lebih dari 1 miliar kilometer hasil transit setiap hari.

5. Hampir sepertiga dari semua penelusuran seluler terkait dengan lokasi, dan penelusuran seluler terkait lokasi ini meningkat 50% lebih cepat dibandingkan dengan semua penelusuran di seluler.

6. Google Maps membuat lebih dari 10 miliar kaki persegi denah lantai dalam ruangan tersedia untuk tampilan desktop dan seluler yang luasnya dengan 21 pabrik Boeing (pabrik Boeing adalah bangunan terbesar di dunia).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1017 seconds (0.1#10.140)