Resmi, LG Q6 Ditawarkan dengan Tiga Varian

Selasa, 11 Juli 2017 - 15:22 WIB
Resmi, LG Q6 Ditawarkan dengan Tiga Varian
Resmi, LG Q6 Ditawarkan dengan Tiga Varian
A A A
SEOUL - Beberapa pekan terakhir bermunculan beragam bocoran akan kelahiran LG Q6, yakni perangkat turunan dari produk flagship smartphone premium LG G6. Dan hari ini LG Electronics Mobile Communications Company secara resmi memperkenalkannya kepada publik.

Produk tersebut merupakan ponsel pertama yang diumumkan dari rangkaian mid-range Q-series terbaru dengan menawarkan fitur premium tapi harga bersahabat. Dari sisi tampilan, versi mini dari LG G6 tersebut memiliki layar FullVision dengan rasio aspek 18: 9 yang dikelilingi bezels super ramping.

Q6 juga dilindungi aluminium yang biasanya dipakai untuk industri kedirgantaraan agar memastikan perangkat tahan banting, elegan, dan ringan. LG Q6 yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi FHD + (1080 x 2160) ditenagai chipset Snapdragon 435 yang berkekuatan CPU inti okta dan GPU Adreno 505.

Ada tiga varian berbeda dari LG Q6 yang bakal membanjiri pasaran, yaitu LG Q6 + menawarkan RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Pada varian ini Ini tersedia warna astro black, ice platinum, dan marine blue.

Sedangkan varian kedua ditawarkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Ada empat warna yang disediakan, yaitu astro black, ice platinum, mystic white, dan terra gold.

Terakhir, LG Q6a hadir dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Di varian terendah ini tersedia warna astro black, ice platinum, dan terra gold.

Semua tiga versi LG Q6 hadir dengan kamera belakang 13 MP (megapiksel) dan depan 5 MP yang mengambil gambar sudut lebar pada 100 derajat. “Bahan aluminium yang dipakai sangat kuat dan menjamin perangkat bebas dari jejak jari," ungkap Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company, dalam pernyataan resmi perusahaan, Selasa (11/7/20197).

Ada pula sistem pengenalan wajah yang cepat membuka perangkat. Supaya usia kerjanya lama, maka tiap varian dibekali baterai 3.000 mAh dan mengadopsi OS Android 7.1.1. Itu semua menjamin agar pengguna benar-benar menikmati pengalaman menyenangkan dengan LG Q6.

"LG Q6 adalah perpaduan antara fitur premium, performa hebat dan harga menarik, serta kombinasi yang sangat penting bagi LG saat kami melihat konsumen menggunakan smartphone di seluruh dunia. Seri Q adalah cara kami untuk Anda mendapatkan pengalaman hebat. Intinya kami ingin jajaran premium LG dapat didistribusikan ke konsumen lebih banyak lagi,” sebut Juno Cho.

Dia menjamin baterai yang digunakan melewati tes lebih ketat dibanding yang dipersyaratkan demi memenuhi standar internasional. Perangkat akan mulai dipasarkan di pasar utama Asia mulai Agustus, menyusul kemudian Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara.

Belum ada konfirmasi berapa harga perangkat tersebut. Sayangnya LG Mobile Indonesia belum bisa memastikan kapan LG Q6 menyapa konsumen di Tanah Air karena belum ada konfirmasi dari kantor pusat di Korsel.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7975 seconds (0.1#10.140)