Manfaatkan Drone, Seorang Tahanan Berhasil Lolos

Selasa, 11 Juli 2017 - 16:07 WIB
Manfaatkan Drone, Seorang Tahanan Berhasil Lolos
Manfaatkan Drone, Seorang Tahanan Berhasil Lolos
A A A
CALIFORNIA - Pesawat tanpa awak (Drone) saat ini menjadi salah satu terpopuler untuk mengambil gambar. Bagaimana tidak, melalui perangkat ini pengguna bisa mendapatkan hasil tangkapan menarik dari ketinggian.

Namun baru - baru ini seorang tahanan di Lieber Correctional Institution, Carolina Selatan, diduga berhasil kabur dari penjara dengan memanfaatkan drone.

"Kami yakin sebuah ponsel telah digunakan untuk meloloskan diri. Dan kami sebuah pesawat tak berawak telah digunakan untuk merencanakan pelarian tersebut," ucap Bryan Stirling, Direktur Lieber Correctional Institution, dikutip dari New York Times, Selasa (11/7/2017).

Dalam aksinya, pelaku yang diketahui bernama Jimmy Causey tersebut kabur dengan cara memotong kawat yang dijepitkan ke empat pintu pagar di lembaga pemasyarakatan tempat ia ditahan. Namun diperkirakan pria berusia 46 tahun tersebut sebelumnya mengintai area sekitar dengan memanfaatkan sebuah drone untuk memastikan situasi dalam keadaan kosong.

Meski demikian, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku di sebuah penginapan di Texas. Jimmy ditangkap saat sedang tertidur tanpa memberikan perlawanan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2946 seconds (0.1#10.140)