Mercedes-Benz Setra S 531 DT Diklaim Bus Double Decker Termewah

Selasa, 11 Juli 2017 - 21:02 WIB
Mercedes-Benz Setra S 531 DT Diklaim Bus Double Decker Termewah
Mercedes-Benz Setra S 531 DT Diklaim Bus Double Decker Termewah
A A A
BERLIN - Mercedes-Benz memperkenalkan sebuah model baru yang bakal menjadi revolusi dalam transportasi darat. Bus bernama Setra S 531 DT yang merupakan sebuah bus double decker (dua-lantai) termewah di dunia.

Seperti dilansir dari Autoblog, Bus yang sangat aerodinamis dengan penghasilan kebisingan yang rendah dan sangat menghemat bahan bakar.

Deknya juga dihasilkan cukup rendah untuk membuat penumpang merasa lebih nyaman seperti naik mobil sendiri. Bahkan ia juga memiliki tampilan visual interaktif di segenap penjuru selain bar pegangan di bagian tangga untuk memudahkan penumpang turun naik.

Bahkan untuk kenyamanan penumpang itu turut memiliki alat pewangi khusus Mercedes-Benz sama seperti yang dilengkapi pada model S-Class. Ia mengeluarkan aroma yang sangat menyegarkan setelah Anda memasuki ruang dalam S 531 DT ini.

Setra S 531 DT juga turut memiliki fitur keamanan terbaru yang pertama kali dipasang pada sebuah bus yaitu Active Brake Assist 4 dan Sideguard Assist. Ini memungkinkan bus ini berhenti sebelum ia menabrak sesuatu objek atau pebih-lebih lagi jika ada pejalan kaki terdekat.

Ia juga dilengkapi dengan sensor yang berfungsi seperti radar untuk mendeteksi jika ada pejalan kaki atau pengendara sepeda dan juga sepeda motor. Bahkan ia juga dilengkapi dengan sistem Lane Changing Assist yang sebelum ini hanya dipasang pada model-model mobil mewah.

Jika ia dibawa ke Malaysia suatu hari nanti rasanya, banyak yang berpikir dua kali apakah ingin naik pesawat terbang ataupun bus ekspres terbaru ini. Kalau untuk ke Ipoh rasanya, bus seperti ini lebih layak. Tengok gambar kokpitnya pun dan membuat kita ingin menjadi anak-anak balik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4063 seconds (0.1#10.140)