alexa snippet

MNC Play Dukung Kegiatan Funtaustic Festival 2017

MNC Play Dukung Kegiatan Funtaustic Festival 2017
Autalk Show berbagi kisah perkembangan anak autis yang tumbuh sukses. Foto/Dok/MNC Play
A+ A-
JAKARTA - MNC Play mendukung kegiatan sosial Funtaustic Festival 2017 yang diselenggarakan di Among Putro SkyWorld, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada 8-9 Juli 2017. Acara ini diselenggarakan bertujuan mengembangkan potensi Anak Berkebutuhan Khusus dengan lingkup nasional.

“Bisa berpartisipasi dalam acara ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk menunjukkan perhatian lebih kepada keluarga yang hadir. Kami hadir dengan layanan TV kabel interaktif yang mengandung sarana edutainment di dalamnya untuk membantu fasilitasi orang tua dalam pemenuhan kebutuhan anak-anak sehingga mereka dapat memperoleh edukasi dan hiburan yang berkualitas melalui channel-channel anak terbaik," ujar Senior Vice President Corporate Sales and Remote Branch Head MNC Play, Agus Sugiharto.

"Tak hanya itu, kini proses pembelajaran juga dapat dilakukan melalui teknologi internet yang sekaligus mampu mendorong kreativitas anak. Tentunya layanan high speed internet MNC Play hingga 1.000 Mbps mampu memberikan sarana untuk menggali potensi dan kelebihan yang anak-anak miliki,” sambungnya. 

Acara ini menghadirkan 10 narasumber yang berkompeten dalam bidang autisme untuk memberikan edukasi seputar dunia anak autis, di antaranya ahli gizi yang membahas makanan sehat bagi penderita autis dan piskolog anak serta pakar therapist autism.

Tak hanya sosialisasi, acara ini juga menghadirkan suatu playground besar berisi wahana edukasi dan permainan, seperti Art Exhibition (area pameran karya seni anak-anak autis), Talkshow (Acara puncak Autalks mengundang bintang tamu Ibunda dari Michael Anthony Pianis Autis yang mendapatkan penghargaan rekor Muri Indonesia).

Kemudian, Fun workshop (kegiatan mendongeng, menyanyi, menari dan  painting experience bersama), Talent show (penampilan anak-anak autis yang memiliki bakat musik serta lomba menyanyi dan menari), Counseling (ada beberapa booth counseling untuk konsultasi keluarga yang mempunyai anak autis), Food Bazaar & Booth (Booth-booth makanan sehat dan aman disediakan untuk anak-anak autis, dan Therapy experience (Wahana yang menghadirkan metode penyembuhan terbaru dunia, yaitu terapi bagi anak-anak autis yang menampilkan yoga therapy dan bach flower therapy sebagai jalan alternatif).
 
“Kami meyakini bahwa setiap anak-anak autis memiliki potensi terpendam yang dapat menjadi kelebihan dirinya. Peran kami ialah memfasilitasi mereka dan orang tuanya untuk memberikan kegiatan yang bervariasi guna menggali potensi tersebut sedini mungkin sehingga anak-anak autis kelak dapat tumbuh dewasa menjadi anak yang mandiri dan dapat diandalkan,” terang President Director AJ Entertainment, Latesha Ivi Indriani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra yang telah mendukung acara ini, khususnya MNC Play. Kami harap ke depan dapat terus terjalin kerja sama yang baik,” tambah Latesha.
 
Untuk ke depan, AJ Entertainment berkomitmen untuk terus membuat acara Funtaustic Festival 2017 sebagai sebuah festival tahunan secara rutin yang akan diadakan di seluruh provinsi di Indonesia.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top