Astra Motor Jateng Juara Umum AMQC

Rabu, 12 Juli 2017 - 22:30 WIB
Astra Motor Jateng Juara Umum AMQC
Astra Motor Jateng Juara Umum AMQC
A A A
Astra Motor Jateng menjadi juara umum dalam gelaran Astra Motor Quality Convention (AMQC) yang diadakan di Hotel Harris Bandung 10-11 Juli 2017.

Dalam ajang untuk menjaring inovasi serta ide kreatif dari karyawan di 10 wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor di Indonesia itu Astra Motor Jateng berhasil menjadi juara pertama dan kedua pada kategori Quality Control Circle Non Technical (QCC) atas karya Sistem Digitilisasi Manajemen Gudang dan Inovasi Digitalisasi Sistem Pembayaran, dan juara ketiga pada kategori Quality Control Project dengan Digitalisasi Logistik.

Kepala wilayah Astra Motor Jawa Tengah Yohanes Kurniawan mengatakan, dengan berhasil menjadi juara umum, menjukan bahwa Astra Motor Jateng serius untuk terus berinovasi memperbaiki sistem dan layanan.

Dia mengaku, saat ini pihaknya terus mengarahkan inovasi kepada digital, agar proses cepat dan efesien. Pada ujungnya konsumen juga yang akan diuntungkan dari beragam inovasi-iovasi internal yang dilakukan.

"Ajang AMQC dilakukan secara nasional guna memacu timbulnya inovasi pada perseroan," ujarnya Rabu (12/7/2017)
Dia engaku inovasi pada sistem digital gudang memang diperlukan untuk mengubah penataan stok secara tradisional menjadi efektif dan efesien.

Setiap tahunnya, Astra Motor Jateng selaku main dealer mampu mendistribusikan motor sejumlah lebih dari 540.000 unit. Bila dihitung perbulan, ada sekitar 45.000 unit motor keluar – masuk gudang Astra Motor Jateng yang terletak di Kawasan Industri Candi.

"Penerapan sistem tersebut juga menghasilkan efesiensi yang cukup baik dibandingkan sebelumnya. Proses bongkar muat di gudang dengan kapasistas 15.000 unit yang dimiliki Astra Motor Jateng menjadi lebih cepat 30%. Lama waktu bongkar muat dari 8 truk per jam menjadi 12 truk per jam," jelasnya.

Selain itu, untuk proses keluar masuk unit motor juga menjadi lebih cepat. Dari 12.000 unit per hari menjadi 15.600 unit per hari.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)