FullVision Membuat LQ Q6 Tak Ada Tandingan di Kelasnya

Kamis, 13 Juli 2017 - 11:05 WIB
FullVision Membuat LQ Q6 Tak Ada Tandingan di Kelasnya
FullVision Membuat LQ Q6 Tak Ada Tandingan di Kelasnya
A A A
JAKARTA - Pekan ini LG Electronics Mobile Communications Company secara resmi mempublikasikan LG Q6. Menariknya pada lini smartphone terbarunya itu, yakni Q, LG dengan berani membenamkan tampilan FullVision. Tampilan yang belum ada pada handset kompetitor mana pun di kelasnya.

Apa hebatnya FullVision? Saat SINDOnews konfirmasikan ke pihak LG Mobile Indonesia, dijelaskan bahwa penamaan FullVision bagi inovasi layarnya bukan hanya merujuk pada aspek rasio unik 18:9. Tapi juga mewakili perhatian lebih LG pada kemampuan layar LG Q6 untuk memberi kepuasan visual optimal.

Salah satunya melalui dukungan dua format HDR, Dolby Vision dan HDR 10 yang membuat LG Q6 memiliki kompatibilitas paling tinggi dalam memainkan konten HDR. Uniknya aspek rasio ini juga membuat layar LG G6 dapat dibagi menjadi dua bagian bujur sangkar sama besar.

Hal ini membuatnya ideal untuk melakukan multitasking dengan kamera LG Q6. Sekaligus memberi kemudahan bagi aktivitas sosial media.

“LG Q6 merupakan kombinasi dari fitur premium, performa baik dan tingkat harga menarik. Sebuah paduan yang menjadi pertimbangan penting bagi pengguna smartphone di berbagai belahan dunia,” ujar Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

LG Q6 sendiri tersedia dalam tiga varian yang memiliki perbedaan pada kapasitas memori dan penyimpanan. Q6+ akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, sementara Q6 dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk varian dengan harga lebih terjangkau, LG menyediakan Q6α dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Seri Q merupakan lini smartphone terbaru yang diperkenalkan LG mulai tahun ini. LG menyatakan, kelahiran seri Q akan memperkuat barisan smartphone kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Disamping berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya, LG menjanjikan seri Q memiliki sisi menarik pada tingkat harganya.

“LG G6 berbentang 5,5 inci dengan rasio 18:9 dan tepian (bezel) tipis. Desain layar dirancang untuk memaksimalkan menikmati video, bermain game dan fungi multitasking,” ujar Juno Cho lagi.

Bentang layar dengan aspek rasio unik ini membuat LG Q6 juga tetap mudah dioperasikan dengan satu tangan. Malahan, untuk menambah kemudahan dalam pengoperasiannya, LG mengimbuhkan fitur Face Recognition yang membuat pengguna dapat membuka kunci smartphone ini cukup dengan membuat perangkat mengenali wajah penggunanya.

Kamera Hebat
FullVision Membuat LQ Q6 Tak Ada Tandingan di Kelasnya

Tak hanya berbekal tampilan FullVision, seri LG Q6 mewarisi superioritas pendahulunya pada sisi kamera. Yakni membawa kamera depan berbidang tangkap lebar (wide angle selfie camera).

Dengan dukungan antarmuka LG UX 6.0, penggunaan kamera ini bakal memanfaatkan aspek rasio unik layarnya melalui opsi pengambilan gambar berbentuk bujur sangkar dengan mode Square Camera. “Memanfaatkan hal ini membuat penggunanya dapat lebih berkreasi dengan kolase foto yang menarik di LG Q6,” tandasnya.

Bicara ketahanan pakai, LG menaruh perhatian besar pada pengembangan LG Q6. Untuk melapisi tubuh smartphone ini, digunakan alumunium seri 7000 sebagai salah satu material terkuat dan telah teruji penggunaannya pada berbagai industri, misalnya industri pesawat terbang. Sebelum siap dipasarkan, LG Q6 pun telah melewati lebih dari 20 tahap pengujian baterai.

Termasuk di dalamnya pengujian terhadap ketahanan dari panas, tekanan, goncangan maupun kondisi lain yang lebih ketat dari protokol pengujian yang berlaku internasional.

Sebagai tambahannya, LG menempatkan sistem pendingin khusus dengan penempatan antarkomponen dibuat berjauhan untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada LG Q6. “Seri Q merupakan langkah kami untuk memberikan pengalaman terbaik dari esensi yang terdapat pada smartphone premium LG supaya lebih mudah dimiliki publik yang lebih luas. Inilah yang kami perkenalkan melalui LG Q6 sebagai smartphone perdana seri ini,” ujarnya lagi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)