Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

loading...
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G
Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro, diperkirakan akan tiba dalam beberapa bulan mendatang. Handphone tampaknya merupakan perpaduan yang hampir sempurna dari bahasa desain Huawei Mate 30 Pro dan P40 Pro yang populer. Foto/ist
SHENZHEN - Flagship Huawei telah hadir menonjol dalam beberapa tahun terakhir berkat kemampuan kamera handphone yang gila-gilaan. Hal itu juga berlaku untuk ponsel unggulan berikutnya dari pabrikan di tahun ini. (Baca juga: Laris Manis di Tengah Pandemi, Huawei Halus Geser Samsung)

Desain dari Mate 40 dan Mate 40 Pro diungkap oleh pembocor industri seluler, Steve Hemmerstoffer. Beberapa modul kamera terbesar dalam beberapa tahun terakhir kemungkinan dimunculkan di sini.
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

Laman Phone Arena mengutarakan, Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro, diperkirakan akan tiba dalam beberapa bulan mendatang. Handphone tampaknya merupakan perpaduan yang hampir sempurna dari bahasa desain Huawei Mate 30 Pro dan P40 Pro yang populer.

Huawei telah mengambil modul kamera melingkar yang menghiasi seri Mate 30 tahun lalu dan meningkatkan ukurannya secara dramatis. Benjolan tersebut memiliki tiga sensor yang lebih besar dan sensor keempat yang misterius, dapat berupa pengaturan autofokus laser atau sensor Time-of-Flight 3D, pada flagship standar Huawei Mate 40.
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

Mate 40 Pro premium, di sisi lain, menggantikan sensor misterius dengan penembak periskop yang mengesankan. Namun apakah itu zoom optik 5x yang digunakan pada P40 Pro atau lensa zoom optik 10x yang digunakan pada P40 Pro Plus masih harus dilihat lagi.

Dalam kedua kasus tersebut, kamera dipasangkan dengan sistem lampu kilat LED nada ganda canggih yang berada di sepanjang tepi kiri panel belakang. Berbicara bagian belakang, perangkat telah dirender dengan panel kaca, tahun lalu Huawei juga memperkenalkan opsi kulit vegan yang dapat kembali unjuk gigi pada 2020 ini.
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

Belum ada kabar mengenai spesifikasi terkait, tapi Huawei biasanya melempar semua yang ada di departemen kamera. Jadi tentu tidak akan mengejutkan untuk melihat hal yang sama terjadi dengan Mate 40 kelas atas.

Desain Huawei Familir dengan Punch-Hole di Layar
Huawei pertama kali mengadopsi tampilan melengkung pada flagship Mate 20 Pro dua tahun lalu. Sejak saat itu, desain telah menjadi fitur desain merek dagang dari seri Mate dan juga telah sering digunakan pada jajaran Huawei P yang populer.
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

Itu sebabnya tentu tidak mengherankan melihat layar melengkung ditambah dengan pemindai sidik jari dalam layar telah dipilih untuk Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro. Namun ada beberapa perbedaan yang sangat penting.



Sedangkan model standar puas dengan layar 6,4 inci lengkap bersama kurva yang relatif halus, perangkat Pro hadir dengan tampilan air terjun di panel 6,7 inci.

Dalam kedua kasus tersebut, mereka digabungkan dengan bezel ramping dan lubang punch ekstra lebar untuk kedua kamera selfie. Perangkat yang dihasilkan berukuran 158,6 x 72,5 x 8,9mm (Mate 40) dan 162,8 x 75,5 x 9 mm (Mate 40 Pro) tidak termasuk benjolan kamera.
Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G

Pengumuman, Peluncuran, Chipset Seri Huawei Mate 40
Kedua flagship Huawei Mate 40 tampaknya akan diumumkan pada bulan Oktober atau November dengan chipset Kirin 1020 generasi berikutnya berdasarkan proses 10-nanometer. Tetapi karena pembatasan Pemerintah AS pada Huawei saat ini, rumor beredar tentang kemungkinan varian dengan prosesor yang berbeda.

Perangkat tersebut diperkirakan akan beredar di China tak lama setelah debut mereka menjelang peluncuran internasional yang mencakup Eropa. Di sana, Huawei telah berjuang untuk bersaing baru-baru ini, tetapi perusahaan tidak akan keluar dari pasar dalam waktu dekat. Sayangnya, belum ada kabar mengenai harga.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top