Mengintip Teknologi Smart & SafeCity untuk Kota Masa Depan

Jum'at, 14 Juli 2017 - 10:06 WIB
Mengintip Teknologi Smart & SafeCity untuk Kota Masa Depan
Mengintip Teknologi Smart & SafeCity untuk Kota Masa Depan
A A A
JAKARTA - Sekarang ini perkembangan teknologi sebuah kota patut diperhatikan lebih dalam, mengingat angka kriminalitas juga semakin tinggi belakangan ini. Terlebih kota-kota besar yang dinilai tingkat mobilitasnya cukup tinggi sehingga diperlukan pengawasan yang lebih dalam menunjang keamanan serta kenyamanan masyarakatnya.

Oleh karena itu, smart & Safe City dibutuhkan untuk sebuah kota metropolitan dimana masyarakat menginginkan adanya layanan publik hadir selama 24 jam penuh, konsep ini dinilai mampu meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Sehingga terciptanya keseimbangan penghuni kota dan pemerintah.

Dalam hal ini, Dahua Technology sebagai produsen video surveillance terbesar yang didistribusikan oleh PT. Pasifik Teknologi Indonesia, menghadirkan berbagai macam solusi yang menunjang konsep Smart & Safe City, antara lain Mobile Solution, Traffic Enforcement System, Smart Parking, Industrial, Banking, dan Intelligent Building.

"Kami sadar bahwa yang dibutuhkan masyarakat sekarang bukan hanya keamanan saja. Maka dari itu kami juga menawarkan berbagai solusi untuk kemudahan, kenyamanan, efektivitas dan efisiensi tenaga serta biaya. Hal ini kami buktikan dari banyaknya solusi dan produk yang kami kembangkan dan sempurnakan terus menerus. Kami ingin segala bidang industri, komersil, serta rumahan bisa merasakan semua manfaat ini”, ujar Ari Purnomo selaku Vice President PT. Pasifik Teknologi Indonesia, Jakarta, Kamis (12/7/2017).

Kelebihan teknologi Smart & Safe City sebenarnya sudah diterapkan di beberapa kota di dunia, termasuk Barcelona, Amsterdam, dan Singapore. Teknologi kota cerdas memberikan hasil yang nyata seperti, menciptakan penegakan hukum yang efektif, mengoptimalkan layanan transportasi, meningkatkan infrastruktur penting, dan menciptakan jasa pemerintahan berbasis elektronik, selain itu tentu dengan penerapan teknologi ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi sebuah kota dapat juga ikut meningkat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7030 seconds (0.1#10.140)