Bank OCBC NISP Klaim Sanggup Amankan Data Centernya dari Serangan Digital

Kamis, 13 Juli 2017 - 22:14 WIB
Bank OCBC NISP Klaim Sanggup Amankan Data Centernya dari Serangan Digital
Bank OCBC NISP Klaim Sanggup Amankan Data Centernya dari Serangan Digital
A A A
JAKARTA - Bank OCBC NISP memperkuat sistim keamanannya dengan Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform. Dengan lebih dari 3.000 pengguna mobile yang beraktivitas di tengah berkembangnya industri digital yang demikian pesat, pemilihan teknologi tersebut dianggap tepat dalam menghadapi beragam tantangan munculnya ancaman siber yang gencar membidik jaringan bisnisnya.

Bank OCBC NISP sendiri sudah mulai menerapkan kebijakan bring-your-own-device (BYOD). Namun firewalls dan software antivirus tradisional tidak mampu menandingi gencarnya serangan per sistem maupun zero-day yang mencium celah keamanan melalui perangkat yang digunakan pengguna mobile tersebut.

Setelah menggelar Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform di lingkungannya, kini bank tersebut memiliki bangunan advanced threat prevention yang kokoh. Sistem ini diklaim mampu menginspeksi setiap trafik, sekaligus memblokir serangan-serangan siber secara otomatis.

Platform keamanan dari Palo Alto Networks ini juga menghadirkan visibilitas yang dalam nan luas bagi tim keamanan di bank Bank OCBC NISP. Selain itu, kendali penuh untuk memberikan keleluasaan bagi aplikasi yang absah agar dapat memasuki internet gateways ke dalam data center inti bank dengan sangat aman.

“Dibandingkan dengan penawaran lain yang masuk ke meja kami, kapabilitas yang dimiliki oleh Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform, seperti identifikasi dan pencegahan terhadap kemunculan threat, punya standar yang istimewa. Mampu mendukung staf kami bertugas dengan aman dari lokasi manapun. Solusi ini benar-benar telah membawa transformasi dalam hal produktivitas,” kata Filipus H Suwarno, Technology Security and Governance Division Head, Bank OCBC NISP saat mengumumkan pemanfaatkan teknologi pengamanan data tersebut kepada wartawan, Kamis (13/7/2017).

Palo Alto Networks Next-Generation Security Platform terdiri dari tiga solusi andal, yaitu Next-Generation Firewall, Threat Intelligence Cloud, dan Advanced Endpoint Protection. Platform tersebut menyuguhkan visibilitas dan kendali yang kokoh terhadap aplikasi, pengguna, maupun konten, serta menyematkan proteksi tangguh terhadap known cyberthreats maupun unknown cyberthreats.

Fitur-fitur canggih tingkat tinggi seperti identifikasi di tingkat aplikasi maupun pengguna, menyuguhkan insight yang granular kepada Bank OCBC NISP mengenai siapa dan apa yang akses ke jaringan mereka. Solusi ini begitu mendetail, sehingga staf keamanan dapat melakukan identifikasi setiap ancaman yang dating. Bahkan dari malicious web access atau malicious email sekalipun.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7718 seconds (0.1#10.140)