alexa snippet

Adira Insurance Hadirkan Aplikasi Mobile Klaim Asuransi

Adira Insurance Hadirkan Aplikasi Mobile Klaim Asuransi
Adira Insurance melakukan inovasi layanan dengan menghadirkan aplikasi Autocillin Mobile Claim, yang bertujuan untuk mempermudah pelanggan mengajukan klaim asuransi. Foto/Dok/Adira
A+ A-
JAKARTA - Adira Insurance melakukan inovasi layanan dengan menghadirkan aplikasi Autocillin Mobile Claim. Langkah ini sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan pelayanan terutama dalam pengajuan klaim asuransi kendaraan.

“Klaim adalah prioritas pelayanan kami. Kami ingin memberikan kemudahan dan kecepatan bagi para Pelanggan dalam proses klaim, caranya dengan memberikan akses melalui smartphone dan android melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim yang ada di smartphone Pelanggan,” ujar Operation Service and Claim Division Head Adira Insurance, Andrianus Suprastio dalam keterangan persnya, Jumat (14/7/2017).

Dia menuturkan, aplikasi ini hadir sebagai bentuk inovasi dari pesatnya teknologi dan kebutuhan pelayanan yang semakin personal. Melalui Autocillin Mobile Claim Application masyarakat dapat mengunduh aplikasi klaim secara langsung melalui Appstore maupun Playstore.

"Autocillin Mobile Claim bertujuan untuk memudahkan para Pelanggan dalam melakukan pelaporan klaim secara langsung dan mudah melalui telepon seluler para Pelanggan," jelasnya.

Antusiasme Pelanggan terhadap aplikasi ini, terlihat dari peningkatan jumlah pengunduh selama periode Juni 2017 meningkat 30% dibandingkan dengan jumlah pengunduh pada bulan yang sama 2016.

“Untuk memberikan kemudahan dan kenyaman bagi pelanggan saat pengajuan klaim, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan penyempurnaan pelayanan dengan menghadirkan fitur-fitur menarik dalam Autocillin Mobile Claim Application,” kata Andrianus.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melaporkan kejadian klaim yang dialami. Hanya dengan 2 langkah mudah, cepat dan simple. Pertama, pelanggan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan kendaraan, isi data pribadi dan data kendaraan (jika sudah memiliki akun di Autocillin, pelanggan tidak perlu mengisi data tersebut). Kedua, submit, dan nomor tiket pelaporan akan dikirimkan ke email Pelanggan serta akan masuk ke inbox yang terdapat di aplikasi ini.

Nomor tiket pelaporan ini berfungsi untuk melacak progress pengajuan klaim para pelanggan melalui fitur ”track klaim”. Di fitur ini, pelanggan akan mendapatkan notifikasi yang dikirimkan ke smartphone para pelanggan maupun inbox email Pelanggan jika kendaraan sedang dikerjakan dan apabila kendaraan telah selesai dikerjakan.

Andrianus menjelaskan bahwa dengan melapor klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application, pelanggan tidak perlu dijadwalkan survei, tidak perlu isi form tertulis dan tidak perlu fotokopi dokumen lagi.

Selain untuk kebutuhan proses klaim, Pelanggan dapat menikmati berbagai fitur menarik lainnya di antaranya simulasi rate premi mobil pelanggan, emergency contact yang langsung dapat menghubungkan pelanggan dengan nomor call center dan email Adira Care, polisi, pemadam kebakaran, dan ambulans.

Selain itu, pelanggan dapat menemukan beberapa fungsi lainnya seperti fitur panic button yang dapat digunakan ketika Anda atau mobil Anda berada dalam keadaan darurat dimana secara otomatis lokasi GPS Pelanggan akan terkirim melalui email ke tim rescue Autocillin. Pelanggan juga akan menemukan fitur document reminder yang dapat digunakan sebagai reminder para Pelanggan terkait progress pengajuan klaim yang telah dilakukan.

Fitur menarik lainnya ialah find my car yaitu sebuah fitur GPS yang digunakan untuk melihat lokasi mobil pelanggan yang telah diparkir sebelumnya. Melalui aplikasi dengan tampilan baru ini, pelanggan juga dapat melihat lokasi-lokasi klaim Autocillin yang tersebar di beberapa wilayah. Aplikasi ini juga menghubungkan para pelanggan dengan social media Autocillin.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top