Honda RC213V-S Mejeng di Semarang

Jum'at, 14 Juli 2017 - 19:01 WIB
Honda RC213V-S Mejeng di Semarang
Honda RC213V-S Mejeng di Semarang
A A A
SEMARANG - Astra Motor Jateng pamerkan versi jalanan dari kuda besi tunggangan Marc Marquez di Shworoom Big Wing Astra Motor Center Semarang Jalan Gajah Mada no. 88 selama bulan Juli 2017.

Motor dengan nama RC213V-S ini diboyong dari Jakarta guna manjakan konsumen loyal Honda dan penggemar tim Honda Racing Corporation di gelaran Moto GP.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, selain dipamerkan di Showroom Big Wing Astra Motor Center Semarang, RC213V-S akan ikut serta disetiap kegiatan yang diadakan Honda Jateng.

“Motor ini merupakan versi jalanan dari yang digunakan Marc Marquez pada ajang moto GP. Kami hadirkan di Jawa Tengah untuk menyapa penikmat motor sport Honda dan komunitas loyal motor Honda," kata Sukamto Margono, Jum'at (14/7/2017).

Dijelaskannya, Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda. Beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa perubahan itu adalah penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, klakson, honda smart key, self starter, dan side stand.

Cukup menantang, karena inilah sepeda motor yang saat ini mendekati performa motor tim Repsol Honda. Sebagai prototipe RC213V, motor ini memiliki konfigurasi mesin yang sama, yaitu mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc.

Sukamto juga menambahkan selain dipamerkan, saat ini RC213V-S sudah bisa dimiliki oleh konsumen Honda di Indonesia dengan bandrol sekitar Rp. 7M.

“Di Jepang dan Eropa sebenarnya motor ini dilego pada harga Rp 3-4M, masuk ke Indonesia dikategorikan sebagai barang mewah, sehingga dikenakan pajak. Bila minat dengan RC213V-S, bisa datangi Big Wing kami,” ungkap Sukamto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)