Rusia Ciptakan Robot Pelindung Penonton Piala Dunia 2018

Sabtu, 15 Juli 2017 - 08:32 WIB
Rusia Ciptakan Robot Pelindung Penonton Piala Dunia 2018
Rusia Ciptakan Robot Pelindung Penonton Piala Dunia 2018
A A A
MOSCOW - Peneliti Rusia menawarkan layanan robot untuk melindungi penggemar sepak bola Inggris dari setiap kekerasan yang dipicu oleh penggemar sepak bola menjelang Piala Dunia 2018.

Sebuah rekaman video menunjukkan robot tersebut yang dikenal sebagai AlanTim bergerak di sekitar stadion sambil memberi pesan tentang jaminan kepada penggemar sepak bola yang akan mengunjungi Rusia saat pertandingan itu.

Para peneliti di Institut Teknologikal Moskow (MIT) mengatakan, robot setinggi 1,2 meter itu mampu mendeteksi emosi manusia dan akan terus menghubungi polisi jika mengidentifikasi sikap agresif yang tidak mampu diatasinya setelah melalui 'percakapan diplomatik'.

Melalui rekaman video itu AlanTim memberitahu, ia diberitahu melalui internet bahwa banyak penggemar sepak bola Inggris merasa ragu-ragu tentang keselamatan mereka saat berkunjung ke negara ini.

"Kamu tidak perlu khawatir tentangnya keamanan karena saya secara pribadi akan melindungi kamu dan berjanji mempertahankan serta menemani kamu di Moskow dan melindungi kamu dari setiap pertandingan," ujarnya seperti dilansir dari Speedweeks.

Para peneliti berkenaan juga mengklaim, robot tersebut mampu mendeteksi saat-saat penggemar sepak bola akan memicu kekacauan.

"AlanTim dapat mengidentifikasi emosi manusia jika mendeteksi sikap agresif terhadap penggemar sepak bola Inggris itu akan segera menghubungi polisi malah robot ini juga bisa berbicara dan menyelesaikan konflik secara diplomatik," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8343 seconds (0.1#10.140)