Kenalkan Produk Lebih Luas, Ratusan UMKM Garut Ikuti Gelaran Pesta Rakyat

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:28 WIB
loading...
Kenalkan Produk Lebih Luas, Ratusan UMKM Garut Ikuti Gelaran Pesta Rakyat
Kegiatan Pesta Rakyat Pegadaian Tahun 2023 yang digelar di Alun-Alun Garut. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
GARUT - Produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Garut kini dikenal lebih luas oleh konsumen lokal dan daerah lain di Jawa Barat.

Hal ini berkat Pesta Rakyat Pegadaian Tahun 2023 yang baru saja digelar di Alun-Alun Garut pada Sabtu (7/10/2023). Dalam kegiatan ini, Pegadaian membuka ruang pemasaran produk-produk UMKM Garut ke wilayah yang lebih luas.

Dari 100 tenant yang ada, 70 di antaranya merupakan UMKM binaan PT Pegadaian, binaan Pemkab Garut, Dinas Koperasi dan UMKM, dan Persit Kabupaten Garut memamerkan produknya di acara ini.



Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku sangat senang UMKM di Garut mendapat ruang untuk memamerkan produknya.

”Terima kasih Pegadaian telah melibatkan UMKM Garut, harapannya produk-produk UMKM ini bisa dikenal lebih luas, banyak yang beli, dan pelaku UMKM dapat untung,” ucap Helmi dalam keterangan resmi dikutip Senin (8/10/2023).

Sementara itu, Pemimpin PT Pegadaian Wilayah X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto mengatakan, Pesta Rakyat Pegadaian 2023 merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan juga mengembangkan usahanya.



”Ini sebagai salah satu bukti bahwa Pegadaian tidak hanya memberikan pinjaman saja kepada para pelaku UMKM, tetapi kami juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM seperti Gadepreneur tahun 2023, dan juga mengikutsertakan para pelaku UMKM yang sudah menjadi nasabah dalam setiap kegiatan pameran atau expo,” tuturnya.

Sejumlah layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat di Pegadaian. Saat ini Pegadaian tidak hanya menerima produk gadai saja, tetapi juga bisa memberikan pinjaman pembiayaan modal usaha melalui produk KUR Syariah, Gadai BPKB, dan juga Gadai Sertifikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8049 seconds (0.1#10.140)