Takut Nongkrong Karena Covid-19, Startup Samasta Tawarkan Layanan Ngopi Berlangganan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:06 WIB
loading...
Takut Nongkrong Karena Covid-19, Startup Samasta Tawarkan Layanan Ngopi Berlangganan
Kopi siap minum berbasis langganan dan ramah lingkungan ala startup ‘Samasta’ tumbuh pesat di Masa Pandemi Covid-19.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang membuat tingkah laku konsumen berubah, ternyata memunculkan kesempatan usaha baru. Salah satunya startup Samasta, yang menghadirkan produk minuman kopi siap minum berbasis langganan. Startup tersebut lahir di masa pandemi. BACA JUGA: Digitarasa Kembali Buka Pelatihan untuk Usaha Kuliner.

Takut Nongkrong Karena Covid-19, Startup Samasta Tawarkan Layanan Ngopi Berlangganan


”Kami ingin memberikan solusi bagi para kaum millennials Jakarta yang rindu untuk menikmati minum kopi nikmat ala kafe atau coffee shop di rumah,” ujar Kanta Nandana, Founder dan CEO Samasta.

Sejak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengeluarkan peraturan pembatasan kegiatan di luar rumah dan penutupan operasional sementara tempat-tempat komersial seperti restoran, kafe dan mall, parktis kegiatan berkumpul dengan teman dan nongkrong di coffee shop ala kaum millennials terpaksa harus dihindari.

“Millennials Jakarta kan hobinya nongkrong di coffee shop , buat kerja atau hang-out sama teman. Terus sekarang ada pembatasan jam operasional di beberapa tempat dan ada himbauan dari pemerintah untuk mengurangi keluar rumah. Ini ide awal terbentuknya Samasta,” ujar Kanta, yang sebelumnya memiliki pengalaman mengembangkan startup retail dan fintech di Indonesia dan Singapura.

Samasta, lanjut Kanta, ingin menghadirkan minuman kopi siap minum yang diantar langsung ke rumah konsumen secara rutin.

APA ITU LAYANAN KOPI BERLANGGANAN?
Takut Nongkrong Karena Covid-19, Startup Samasta Tawarkan Layanan Ngopi Berlangganan

Kopi berlangganan memiliki model bisnis berbeda dengan konsep on-demand coffee yang telah banyak beredar di pasaran. Layanan ini unik, karena karena konsumen dapat menentukan sendiri jumlah pesanan kopi yang ingin dikirim dalam sebulan, frekuensi pengiriman pesanan hingga waktu pengiriman.

Konsumen juga bebas untuk menentukan menu pilihan kopi favorit mereka. Hanya perlu melakukan pembayaran sekali di awal setiap bulan sesuai paket langganan yang diinginkan.

Selanjutnya tinggal menunggu pesanan kopinya diantar ke alamat tempat tinggal atau tempat kerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di awal.

”Untuk sementara kita masih gunakan mini site di https://bio.fm/samasta . Namun, kedepannya akan ada aplikasi untuk bisa atur jadwal pengiriman, pembayaran, dan lainnya,” ujar Kanta yang pernah menjadi Country Manager Luno Indonesia, platform mata uang kripto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)