alexa snippet

Hyundai i30 Fastback Didorong 4 Silinder Turbocharger

Hyundai i30 Fastback Didorong 4 Silinder Turbocharger
Hyundai resmi meluncurkan i30 Fastback. FOTO/ Carscoops
A+ A-
SEOUL - Hyundai resmi meluncurkan i30 Fastback. Terlihat mobil memiliki garis atap miring, garis spoiler dan desain C-Pilar yang kekar.

Hyundai i30 Fastback bergabung dengan line-up lainnya seperti varian hatchback, Tourer dan lainnya. Namun Hyundai mengklaim jika Hyundai i30 Fastback memiliki tampilan kekar berkat garis body sporty dan memanjang.

"Hyundai i30 Fastback adalah Coupe lima pintu dengan tampilan elegan yang siap memasuki segmen kompak. Ini menunjukkan komitmen kami terhadap inovasi baru dan pilihan pelanggan." ujar COO Hyundai Eropa, Thoman A. Schmid seperti dilansir dari Carscoops, Senin (17/7/2017)

Hyundai i30 Fastback ditawarkan dalam 12 pilihan warna eksterior dan 3 warna interior. Di eksterior ada tiga pilihan warna mutiara (Stargazing Blue, Micron Grey dan Phantom Black), tujuh warna metalik (Clean Slate Blue, Intense Copper, Moon Rock, Fiery Red, Platinum Silver, Ara Blue dan White Sand) serta dua warna solid (Engine Red dan Polar White).

 Dengan basis Hyundai i30 hatchback, mobil ini nantinya akan bersaing ketat dengan Golf GTI, Renault Megane RS dan dipersenjatai mesin bensin 2.000 cc 4 silinder turbocharger dan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Pada saat perkenalan pertama, mobil ini memiliki 2 versi output mesin, terlepas kesamaan spesifikasinya. Versi standar diciptakan dengan tenaga 246 hp, sedangkan versi Performance Package diberikan 271 hp dan mereka memiliki perbedaan 0,3 detik dalam hal akselerasi 0-100 km/h, versi standar mencatatkan 6,4 detik sedangkan Performance Package 6,1 detik saja. Sama seperti VW Golf GTI yang menawarkan pilihan Performance Pack dengan ekstra 10 hp, differential baru dan lain-lain

Apa yang menjadi hal menarik lainnya adalah sasisnya yang begitu mantap dan dilengkapi dengan adaptive suspension. Kedua hal tersebut memungkinkan adanya 5 pilihan pengendaraan dimulai dari Eco, Normal, Sport, N dan N custom. Mengaktifkannya cukup mudah, hanya lewat roda kemudi saja.

Secara rinci, kustomisasi atau penyetelan settingan dari mobil ini nanti meliputi karakter suspensi, parameter mesin, ESC, feeling stir, fitur rev-matching seperti Honda Civic Type R atau Nissan 370Z, sampai ke suara mesin pun dapat diubah, entah dari speaker dalam kabin, pakai intake noise atau dari katup pengubah suara knalpot.

Sementara itu, di bagian interior pembeli dapat memilih warna Oceanids Black, Slate Grey dan Merlot Red. Terdapat beberapa fitur terbaik yang disematkan pada Hyundai i30 Fastback seperti Autonomous Emergency Braking, Driver Attention Alert, High Beam Assist dan Lane Keeping Assist.



(wbs)
loading gif
Top