alexa snippet

MMKSI Sebut Small MPV Mitsubishi Kombinasi SUV Terdahulu

MMKSI Sebut Small MPV Mitsubishi Kombinasi SUV Terdahulu
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memperkenalkan small MPV di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus 2017. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memperkenalkan small MPV di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus 2017. Kehadiran Mitsubishi di segmen small MPV turut meramaikan pasar automotif.

President Director MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, mobil small MPV ini menjadi produk penting bagi Mitsubishi karena untuk pertama kalinya Mitsubishi masuk ke segmen ini. "Segmen ini sangat unik bagi kami," ujarnya saat berkunjung ke auditorium Gedung Sindo, Jakarta, kemarin.

Kondo melanjutkan, mobil small MPV Mitsubishi ini akan diproduksi di pabrik baru mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. "Segmen untuk small MPV sangat kompetitif mengingat segmen ini merupakan yang paling besar untuk passenger car," ungkapnya.

Director Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, Mitsubishi akan meningkatkan bisnis penjualan passenger car seiring dengan masuknya Mitsubishi ke segmen small MPV. "Target kita tentunya menjadi major player di passenger car. Tanpa produk small MPV ini tentu akan sulit untuk Mitsubishi," ujarnya.

Irwan melanjutkan, small MPV Mitsubishi memiliki desain yang berbeda dengan kompetitor. Indentitas SUV tetap dipertahankan pada produk terbaru ini. "Untuk konsep kali ini tetap small MPV tapi juga dikombinasikan SUV dari styling. Sebelumnya kami sudah kuat di SUV dan kesan Mitsubishi cukup baik di masyarakat," jelasnya.

Terkait harga, kata Irwan, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh. Mitsubishi berencana menjelaskan lebih detail kepada jurnalis pada pekan depan. "Harga harus kompetitif dari merek-merek sebelumnya yang sudah ada. Kami kan challenger, jadi kami mencoba memberikan value yang lebih. Di situlah harga akan sesuai dengan value yang kami berikan," ungkapnya.

Rencananya Small MPV akan diproduksi sebanyak 60.000 unit per tahun untuk domestik dan 20.000 unit untuk pasar ekspor. "Kapasitas produksi masih bisa dimaksimalkan. Sekarang belum ada yang kita ekspor. Kami menargetkan ekspor tahun depan untuk small MPV ini," tutur Irwan.

Optimis Penjualan Semester II Membaik

Director Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, penjualan selama semester I/2017 memang mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Meski begitu, pihaknya optimis penjualan di semester II akan mengalami kenaikan karena didorong produk baru dan pameran automotif.

"Untuk passenger car lebih didorong produk baru sama event, seperti GIIAS pasti naik. Konsumen cenderung menunggu, kalau ada produk baru dari merek yang bagus, itu pasti mendorong penjualan," ujarnya.

Irwan melanjutkan, secara keseluruhan pangsa pasar Mitsubishi masih dapat dikendalikan. "Market share kita masih kecil tapi masih dapat diatur. Untuk produk-produk yang menjadi andalan seperti Pajero Sport naik dari 26% menjadi 35%. Produk lain seperti L300 juga masih menjadi market leader dengan pangsa pasarnya 80%. Double Cabin juga dari 50% sekarang sudah 60%. Itu produk-produk andalan kita," jelasnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top