alexa snippet

Bakal Lebih Murah

Yamaha Tunjuk YIMM Produksi Motor 700cc Lebih di Indonesia

Yamaha Tunjuk YIMM Produksi Motor 700cc Lebih di Indonesia
Yamaha R1 dan R6 di IIMS 2017. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
TOKYO - Yamaha Motor Company menunjuk PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memproduksi motor bermesin 700 cc ke atas di Indonesia akhir tahun ini.

Kabar ini muncul setelah sebuah laporan di Nikkei Asian Review mengungkapkan bahwa Yamaha sedang berupaya menggeser produksi sepeda motor 700 cc lebih ke Indonesia. Perusahaan bermaksud memproduksi antara 10.000 sampai 20.000 mesin semacam itu setahun.

Yamaha Motor Company berencana menggeser produksi mesin motor berkapasitas lebih besar ke Indonesia untuk memungkinkan mereka memanfaatkan kapasitas yang tidak terpakai di Indonesia.

Menurut laporan tersebut ini merupakan bagian dari Perjanjian Perdagangan Bebas ASEAN. Jika perusahaan dapat terus meningkatkan tingkat lokalisasi dengan membawa sepeda melalui jalur SKD, produk ini bisa membuat produk menjadi lebih murah.

Yamaha Tunjuk YIMM Produksi Motor 700cc Lebih di Indonesia

Yamaha saat ini memproduksi sekitar 200.000 sepeda motor di Jepang dan angka permintaan sepeda motor di Indonesia terus meningkat tiap tahunya. Hal ini sejalan dengan rumor yang beredar versi LAMS (Australia bound) produksi Yamaha MT-07 yang bergeser ke Indonesia.

Yamaha Tunjuk YIMM Produksi Motor 700cc Lebih di Indonesia

Laporan tersebut mengatakan bahwa Yamaha berencana untuk menambahkan lebih banyak model ke jajaran motor Yamaha.

Mesin sepeda motor  700 cc plus ini diperkirakan akan diproduksi di Indonesia mulai akhir tahun ini. Pabrik ini juga akan digunakan untuk membuat powertrains untuk ATV dan mobil salju. Sebagian besar produknya akan diproduksi untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat yang memiliki permintaan lebih besar untuk sepeda motor dengan kapasitas lebih besar.



(wbs)
loading gif
Top