Kondisi Terkini Jessica Wongso usai 7 Tahun Dipenjara Gegara Kasus Kopi Sianida

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kondisi Terkini Jessica Wongso usai 7 Tahun Dipenjara Gegara Kasus Kopi Sianida
Kondisi terkini Jessica Wongso usai tujuh tahun dipenjara karena kasus kopi sianida diungkap oleh kuasa hukumnya. Jessica saat ini tengah menjalani hukuman. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Kondisi terkini Jessica Wongso usai tujuh tahun dipenjara karena kasus kopi sianida diungkap oleh kuasa hukumnya, Hidayat Bustam. Jessica saat ini tengah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Hidayat yang mengunjungi Jessica di hari ulang tahunnya yang ke-35 pada Senin, 9 Oktober 2023 mengatakan kliennya dalam keadaan stabil. Meski divonis 20 tahun penjara karena kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin, namun Jessica berusaha tetap menjalani hari-harinya dengan ceria.

"Jessica kondisinya tetap stabil ya seperti yang waktu dia sidang sama berat badannya juga 51 kilogram," kata Hidayat di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Senin, 9 Oktober 2023.

"Beda kalau di Polda itu masih gemuk ya. Orangnya murah senyum, dia juga udah bisa bercanda ya, hanya di situ-situ aja lingkupnya karena terbatas," sambungnya.





Kepada Hidayat, Jessica mengungkap keinginannya untuk bisa segera bebas dari penjara. Terlebih, dirinya merasa tidak bersalah dalam kasus kopi sianida ini.

"Dia juga berharap doa dari teman-teman di luar termasuk netizen agar dia selalu sehat dan cepat bebaslah," jelas Hidayat.

Di sisi lain, Hidayat membantah kabar yang menyebut kliennya mempunyai tatapan kosong karena stres menjalani hukumannya selama di balik jeruji besi.

"Jessica itu tatapannya bagus nggak pernah kosong. Setiap orang bicara, dia dengarin dan dijawab gitu lho," ujar Hidayat.



Hidayat kembali menegaskan jika Jessica sangat berharap bebas dalam kasus tersebut. Karena, dia menilai belum pernah ada bukti konkret yang menunjukkan jika kliennyalah yang membunuh Mirna.

"Dia sampaikan kepada kami selaku tim lawyernya ya agar bisa cepat bebas," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)