Honda Indonesia Masih Tunggu Kepastian Recall Accord

Kamis, 20 Juli 2017 - 14:05 WIB
Honda Indonesia Masih Tunggu Kepastian Recall Accord
Honda Indonesia Masih Tunggu Kepastian Recall Accord
A A A
MALANG - Kabar kurang sedap belum lama ini menimpa Honda Accord. Pasalnya Honda Amerika secara resmi mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk Accord generasi ke sembilan.

Alasannya, Accord keluaran tertentu beresiko terbakar. Dalam hal ini Honda menyebutkan seridaknya ada sekitar 1.150.000 unit Accord yan harus di recall.

Lalu bagaimana dengan Accord yang dipasarkan di Indonesia. Dalam hal ini Direktur Marketing & After Sales PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengungkapkan Accord di Indonesia mungkin saja juga terkena recall.

"Saya dengar di seluruh dunia ada recall, jadi artinya Indonesia mungkin ada. Tapi listnya belum sampai ke kita, partnya juga belum sampai, belum ada berita resmi dari Honda, kita tunggu," ujar Jonfis, di Malang, Kamis (20/7/2017).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, kalau di seluruh dunia kena, bisa saja di Indonesia juga ada. Kadang ada karena modelnya sama.

Sampai saat ini Honda sendiri masih menunggu kepastian Honda global. Dimana biasanya pemberitahuan baru akan datang setelah rentan waktu satu sampai tiga bulan pasca pengumuman.

"Memang partnya bisa berbeda kadang-kadang. Tapi kalau Honda sudah bicara seluruh dunia, biasanya termasuk Indonesia. Jika tidak, dia akan berbicara per wilayah," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)