Review Oppo A92, Cantik Bodinya, tapi Bagaimana Empat Kameranya? Ini Hasilnya!

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:25 WIB
loading...
Review Oppo A92, Cantik Bodinya, tapi Bagaimana Empat Kameranya? Ini Hasilnya!
Menyasar segmen mid-end, Oppo A92 menggunakan empat kamera dengan desain yang menawan. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Dengan banderol Rp4 jutaan, Oppo A92 punya desain yang cantik, empat kamera, serta prosesor Snapdragon 665. Yang jadi pertanyaan, apakah hasil kameranya secantik bodinya? BACA JUGA: 5 Fitur Oppo Reno4 yang Bisa Bikin Geleng Kepala.

Memang ada sedikit perbedaan dari Oppo A92 dibanding A9 2020 yang terlebih dulu rilis. Beda dari warnanya yang kini hitam, ungu, dan putih.

Beda dari dimensi yang lebih tipis dan lebih ringan (192 gram). Beda dari layar sentuh 6,5 inci yang sekarang jadi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 403 ppi (dulu layarnya hanya HD). Beda dari Sistem Operasi Android 10 dengan Color OS 7.1.

Nah, yang saya pegang ini adalah Oppo A92 Aurora Purple. Di pasaran harganya Rp4 juta-Rp4,2 juta. Masuk ke kelas menengah.

Dibalik dusnya, ini yang jadi spesifikasi andalan: RAM 8GB dan ROM 128 GB, AI Quad Camera 48 MP, Display Full HD 1080p, dan baterai 5.000 mAh dengan fast charge 18 W. Bisa dibilang ini modal yang cukup untuk kelas mid-end.

JATUH CINTA DENGAN WARNA BODINYA
Review Oppo A92, Cantik Bodinya, tapi Bagaimana Empat Kameranya? Ini Hasilnya!

Yang paling menonjol dari Oppo A92 adalah warna bodinya. Gradasi warna ungu dibagian atas dan membiru ke bawah cantik sekali. Ibarat permen, manis dilihat. Enak digenggam, dan bangga di pegang.

Penempatan empat kameranya menurut saya cukup rapi. Warna hitam panelnya kontras dengan warna ungu cerah bodinya. Menambah kesan mewah.
Di bagian bawah ada logo Oppo yang lumayan gede. Menurut saya sedikit kegedean. Tapi, masih bisa ditoleransi.

Di sisi kanan, tombol power melebur dengan sensor sidik jari. Sama seperti Realme 6 Pro dan Redmi Note 9 Pro. Saya suka sekali desain ini. ”celong”, mudah di pencet dan empuk. Sisi kirinya ada tombol volume dan selot SIM card. Tersedia 2 selot SIM Card dan microSD.



Ada fitur lain sih seperti night mode, super slow mo, timelapse, hingga black and white. Tapi saya sudah punya kesimpulan.

KESIMPULAN
Yang saya suka adalah desain yang bagus, tipis, dan mewah di kelasnya. Warna ungu gradasinya menyenangkan dilihat. Tombol power empuk gue suka banget.

Ada Bonus earphone, serta fitur USB Type C, jack 3.5 mm, Snapdragon 665, 8 GB/128 GB sudah oke banget untuk sehari-hari. Layar Full HD-nya terasa tajam, dan Color OS juga enak dipakai.

Yang saya kurang suka, ketika kamera 48 MP oke, tiga kamera belakang lainnya terasa kurang jika sering merekam video. Nah semoga, review ini bisa membantu memutuskan membeli Oppo A92.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3035 seconds (0.1#10.140)