alexa snippet

Bekraf Game Prime 2017 Kembali Digelar

Bekraf Game Prime 2017 Kembali Digelar
Press conference Bekraf Game Prime (BGP) 2017 di Kantor Bekraf, Jakarta, Jumat (21/7/2017). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kabar baik bagi penggemar, daveloper dan pelaku industri game di Indonesia. Bekraf Game Prime (BGP) 2017 akan digelar di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, pada akhir Juli 2017.

Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Ada dua konsep yang diusung, yaitu business to business (B2B) yang digelar pada 27 Juli 2017, dan business to consumer (B2C) alias Public Day, pada 29 dan 30 Juli 2017.

Digelar selama tiga hari, Bekraf Game Prime 2017 siap menghadirkan format yang berbeda. Pertama, sesi B2B yang siap mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi. Kemudian, sesi B2C yang murni mengusung konsep eksibisi, di mana pengunjung akan diajak bermain game seharian.

Game Prime 2017 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Duniaku Network, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Event ini juga mendapat dukungan dari Toge Productions, Dicoding, Touchten Games, Agate Studio, Own Games dan Mojiken Studio.

"Tujuan digelarnya Bekraf Game Prime 2017, pertama untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional. Kedua, meningkatkan game exposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak komunitas gamers mainstream," ujar Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Santosa Sungkari di Kantor Bekraf, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

bekraf Game
Dia mengatakan, Bekraf sangat mendukung kegiatan ini karena game dan aplikasi menjadi salah satu sub-sektor yang menjadi prioritas lembaga, selain film dan musik. "Kami memandang industri game ini memiliki potensi besar. Untuk kawasan Asia Tenggara saja market game mencapai USD1,1 miliar. Di mana pertumbuhannya di Indonesia mencapai 37,3%," jelas Hari.

Sementara untuk kawasan Asia Tenggara pada 2017, Indonesia memiliki pertumbuhan pasar dengan persentase sebesar 21%, Malaysia 18%, Filipina 11%, Singapura 12%, Thailand 22%, Viatnam 14% dan 2% negara lainnya.  

Bekraf Game Prime 2017 bakal semakin semarak dengan diselenggarakannya Games Develover Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri. Beberapa game dan developer yang paling berprestasi di Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya di luar negeri, antara lain di GameStart 2017 Singapura dan Indie Prize Asia 2018 Hong Kong.



(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top