alexa snippet

Small MPV Mitsubishi Diadu dengan 4 Mobil Pesaingnya

Small MPV Mitsubishi Diadu dengan 4 Mobil Pesaingnya
Small-MPV Mitsubishi telah diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memperkenalan produk mobil small MPV anyar mereka. Namun kehadiran Small MPV Mitsubshi jika dibandingkan dengan 4 varian yang bercokol lebih dahulu di Indonesia, Small MPV Mitsubshi ada plus-minusnya.

Model MPV ini diproduksi pabrik perakitan baru Mitsubishi Motors yang terletak di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan akan diluncurkan pasar Indonesia pada semester kedua 2017 di GIIAS, pada Agustus medatang. Nama produk ini juga akan diumumkan pada pameran tersebut.

Small MPV Mitsubishi Diadu dengan 4 Mobil Pesaingnya

Sebagai gambaran desain khas MPV dan SUV Mitsubishi menonjolkan kesan khas Mitsubishi pada pandangan pertama. Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang ini menggabungkan performa jalan dan dinamika pengendaraan sekaligus menjaga efisiensi bahan bakar.

Calon pesaing Toyota Avanza ini memiliki dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm. Sementara punya pesaingnya yaitu Toyota Avanza adalah PxLxT (4.190mm, 1.660mm, 1.695 mm) dan ground clearance 200mm dari permukaan.

Jika dibandingkan antara keduanya jelas small MPV Mitsubishi lebih lega, luas dan tinggi. Tak berhenti sampai di situ, kapasitas 7-seaters juga telah didesain agar membuat nyaman untuk penghuni kabin

Namun Small-MPV Mitsubishi  jika dibandingkan dengan empat pesaingnya yakni Totota Avanza, NissanGrand Livina, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, tentunya punya plus-minus sendiri walau secara resmi MMKSI belum membeberkan secara rinci soal detail fitur Small-MPV Mitsubishi ini, dan perbandingan ini tentunya hanya gambaran kecil, dan Anda sendiri yang menilainya.

Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza tak pernah absen dari puncak segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) murah sejak diluncurkan 2003 silam.

Avanza lahir melalui perjalanan panjang. Berawal dari krisis moneter pada 1998 yang melanda Tanah Air, harga kendaraan melambung ke level tertingi dalam sejarah automotif di Indonesia.

Saat itu, Toyota Kijang yang merupakan kendaraan favorit keluarga dengan harga terjangkau terpaksa mengalami kenaikan. Padahal, Kijang adalah mobil yang cocok dengan masyarakat Indonesia.

Small MPV Mitsubishi Diadu dengan 4 Mobil Pesaingnya

Hal ini yang membuat Toyota berusaha merumuskan mobil baru di segmen mobil keluarga. Pengalaman membesarkan nama Kijang sejak era 1970-an adalah bekal berharga untuk menciptakan kembali mobil keluarga Indonesia.
halaman ke-1 dari 4
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top