Keunggulan Small MPV Anyar Mitsubishi

Senin, 24 Juli 2017 - 22:05 WIB
Keunggulan Small MPV Anyar Mitsubishi
Keunggulan Small MPV Anyar Mitsubishi
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja memperkenalkan mobil small MPV (multi vehicle purpose) anyar andalannya. Mobil yang belum diumumkan namanya ini akan diluncurkan secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pada 10 Agutus 2017.

Next Generation MPV Mitsubishi tersebut menggabungkan keunggulan SUV (sport utility vehicle) dan MPV, tangguh, kabin lega, berkarakter, nyamanan, gaya serta fungsionalitas. Semua itu terangkum dalam satu desain Mitsubishi small MPV.

“Terdapat tiga kunci nilai emosional yang disuguhkan oleh small MPV Mitsubishi kepada konsumen, bukalah pikiranmu, perluas jangkauanmu dan nikmati hidupmu. Berdasarkan nilai emosional tersebut kami mengembangkan konsep sebuah small MPV yang menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV,” ujar Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC Jepang, Takaaki Kishii di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Mobil tujuh penumpang ini didukung kapasitas mesin 1.5 L baik pada transmisi otomatis maupun manual. Model untuk di Indonesia akan ditawarkan dalam 6 varian dengan harga Rp189 jutaan - Rp246 juta.

Next Generation MPV ini memberikan kenyamanan ruang dan utilitas terbaik melalui interiornya yang sangat bervariasi, akses mudah ke kursi baris ketiga yang nyaman, juga kompartemen bagasi yang luas, yang dihadirkan dengan semangat pengerjaan terbaik khas Jepang Monozukuri.

Monozukuri merupakan metode manufakturing Jepang yang unik, semangat kreatif dalam menghasilkan produk unggul serta kemampuan untuk menyempurnakan proses. Sebuah proses pembuatan dengan ketelitian, ketangguhan, kesungguhan dan terus menerus sehingga menghasilkan produk yang dapat dinikmati masyarakat luas.

mitsubishi XM
Ukuran Bodi

• Model baru ini memiliki bodi lebih besar dibandingkan MPV lain di kelasnya, yakni panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm.
• Meski lebih besar, volumenya tidak bertambah berat.

Desain

• Next Generation MPV ini memadukan aspek gaya dan luas sebuah MPV dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.

• Ciri khas desain DYNAMIC SHIELD menggabungkan gaya dinamis dengan ekspresi visual dari perlindungan penumpang dan pejalan kaki. Fender yang melebar menambah karakter tampilan SUV.

• MPV baru ini memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin, tidak hanya untuk penampilan, namun juga membuat mobil lebih terlihat. Lampu depan dipasang lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan sangat rendah di pelindung depan.

• Instrumen panel yang tertata memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Interior
mitsubishi XM
• Ruang kabin kelas atas dari Next Generation MPV dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Tata letaknya menyediakan banyak ruang dan jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang. Selain itu, terdapat akses yang sangat baik menuju kursi baris ketiga yang nyaman.

Keyless Operation System (KOS) memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan teknologi nirkabel. Ini juga menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas. Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Performa

• Next Generation MPV digerakan oleh 16 katup mesin bensin 1.5L dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk hasil tenaga besar dan konsumsi bahan bakar yang rendah. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

• Model baru ini menampilkan ground clearance terbaik dikelasnya. 205mm*2. Pada saat yang sama tingkat kenyamanan berkendara dan stabilitas tinggi dapat dinikmati, yang ditunjang oleh body dengan kekuatan tinggi dan desain suspensi optimal yang membedakannya dengan MPV yang ada saat ini. Interiornya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan minim bunyi bising sehingga memastikan percakapan antara penumpang dapat dijaga pada level normal.

mitsubishi XM
mitsubishi XM
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1375 seconds (0.1#10.140)