Spesifikasi Mobil Taktis Israel ZMAG 4x4 yang Dipakai untuk Menggempur Hamas dan Palestina

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:31 WIB
loading...
Spesifikasi Mobil Taktis Israel ZMAG 4x4 yang Dipakai untuk Menggempur Hamas dan Palestina
Mobil taktis Israel ZMAG 4x4 menjadi salah satu kendaraan militer yang digunakan untuk melumpuhkan serangan Hamas. Foto/Army Technology
A A A
JAKARTA - Mobil taktis Israel ZMAG 4x4 menjadi salah satu kendaraan militer yang digunakan untuk melumpuhkan serangan Hamas. Kendaraan tersebut umum digunakan untuk operasi militer ringan.

Dilansir dari Army Technology, ZMAG 4x4 diproduksi oleh anak perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Israel Aerospace Industries (IAI), ELTA Systems di Israel .

Hingga saat ini konflik antara Palestina dan Israel masih berkecamuk dengan baku tembak di jalur Gaza. Al Jazeera menyebutkan bahwa jalan-jalan di sekitar Kfar Aza telah diblokir oleh pasukan Israel dan satu-satunya lalu lintas yang datang hanya kendaraan militer.

Kendaraan militer ini termasuk mobil taktis Israel ZMAG 4x4. Meski digunakan untuk menggempur Hamas, beberapa waktu lalu kendaraan tersebut justru sempat direbut oleh pejuang Hamas.



Lalu, apa keunggulan Mobil Taktis Israel ZMAG 4x4? Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Mobil Taktis Israel ZMAG 4x4


ZMAG dirancang oleh Ido Cohen, seorang veteran pembalap kendaraan segala medan (offroader) asal Israel. Dikutip dari laman IAI, ZMAG adalah kendaraan pengintai ringan segala medan yang dirancang untuk pasukan darat.

Kendaraan ini memiliki desain monocoque yang memberikan peningkatan keselamatan, stabilitas, dan penyerahan beban saat bepergian dengan kecepatan tinggi.

Mobil taktis ini juga diproduksi sesuai dengan Generic Vehicle Architecture (GVA), standar desain yang diikuti oleh Kementerian Pertahanan Inggris untuk kendaraan militer.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)