Suzuki Siapkan Kehadiran Swift Sport

Selasa, 25 Juli 2017 - 18:01 WIB
Suzuki Siapkan Kehadiran Swift Sport
Suzuki Siapkan Kehadiran Swift Sport
A A A
TOKYO - Suzuki telah menyebarkan foto resmi pertama Swift Sport terbaru, yang diharapkan akan ditampilkan di Frankfurt Motor Show September ini.

Seperti dilansir dari Autopro, Untuk visualnya, model baru ini tampak berbeda dibandingkan Swift standar, hasil pencocokan bampar depan baru yang tidak terhubung dengan lampu kabut. Bahkan bagian depannya juga ditampilkan dengan corong pengambil baru dan pemanggang yang lebih lebar yang lebih mudah dibandingkan desain ala sarang lebah.

Platform yang digunakan juga baru, pihak manufaktur menyebutkan dengan nama heartect. Yang diklaim ringan namun memiliki kekakuan yang oke, serta memperbaiki performa dibanding model lama.

Sementara Swift saat ini lebih panjang 10 mm (3.840mm) lebih pendek 10 mm (1.525mm) dari sebelumnya, sedangka untuk lebarnya sama yaitu (1.685mm), dan memiliki jarak sumbu pada roda 2.450mm atau lebih panjang 20 mm dari pendahulunya.

Tidak hanya platform yang berubah, desain eksterior All New Swift juga lebih modern dengan grille baru yang diapit oleh lampu depan LED. Sedangkan lekuk serta garis-garis desain pada bodi menjadikan tampilan lebih sporty dan agresif.

Sepementara bagian pilar A dan B juga dibalut dengan warna gelap dengan pilar C di balut dengan warna setengah hitam, membuat bagian atap seperti melayang. Gagang pembuka pintu tersembunyi ditempat ini menjadikan penampilan semakin mulus.

Masuk dalam kabin banyak ditemuai hal baru misalnya pada desain dashboard ventilasi AC warna two tone, climate control, dan instrumen cluster.

Kini Swift memiliki enam kantong udara, anti-lock braking system merupakan fitur standar untuk keselamatan. Pada varian tertinggi terdapat sistem laser untuk brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning, dan adaptive cruise control.

Selain itu Swift baru juga di dukung oleh teknologi mild hybrid, yaitu dengan sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) ditawarkan dalam dua trim, RS dan ML, Hybrid ringan pada Swift menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) yang terhubung dengan baterai li-ion, seperti dilansir dari Ndtv.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi Swift Sport baru ini, kena nantikan Frankfurt Motor Show.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3731 seconds (0.1#10.140)