6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:19 WIB
loading...
6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan
Drama Korea tentang perselingkuhan yang akan tayang pada akhir 2023 adalah LTNS yang dibintangi oleh Esom. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang perselingkuhan tetap setia muncul pada 2023, ini karena tema tersebut umumnya disukai karena kisahnya yang dramatis dan bikin gemas penonton.

Ada sederet drama Korea dengan tema ini yang berstatus legendaris, mulai dari Temptations of Wife, VIP, hingga yang tergolong terbaru adalah The World of the Married. Semua rating drama ini sangat tinggi, bahkan ada yang mencapai 40%.

Tahun 2023 juga tak luput dari drama Korea tema perselingkuhan. Meski begitu, kisahnya tak melulu fokus pada sosok yang selingkuh, tapi juga dampak dari adanya perselingkuhan tersebut.



Nah, berikut ini enam drama Korea tentang perselingkuhan yang tayang pada 2023.

1. Doctor Cha

6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Foto: JTBC

Drama Korea ini sangat populer saat masa penayangannya. Bahkan sejauh ini menjadi drama Korea TV kabel dengan rating tertinggi pada 2023, dengan angka mencapai 18,5%.

Doctor Cha adalah drama komedi tentang Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa), seorang istri yang sudah bekerja keras mengurus keluarganya selama puluhan tahun. Ia bahkan sampai mengorbankan kariernya sebagai dokter.

Namun sebagai balasannya, sang suami yang juga seorang dokter, yaitu Seo In-ho (Kim Byung-chul), malah ketahuan selingkuh selama bertahun-tahun dengan rekan sekantornya. Tak cuma itu, perselingkuhan tersebut bahkan sampai menghasilkan anak. Kisahnya fokus pada usaha dokter Cha kembali menjalani hidupnya, termasuk menangani perilaku suaminya. Cerita ini bisa disaksikan di Netflix.

2. Call It Love

6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Foto: Disney+

Yang satu ini kisahnya fokus pada dampak perselingkuhan pada anak yang orang tuanya tak setia. Serial ini juga direspons sangat positif, terutama di kalangan penonton global dengan rating mencapai 8,3 dari 7.681 pengguna MyDramaList.

Call It Love mengisahkan Shim Woo-joo (Lee Sung-kyung), anak korban perceraian karena ayahnya selingkuh hingga menikah dengan selingkuhannya itu. Ini membuat Woo-joo harus bekerja keras demi membiayai hidup ibu dan keluarganya.

Saat mengetahui bahwa ayahnya meninggal, Woo-joo lantas berniat untuk membalas dendam pada perempuan selingkuhan sekaligus ibu tirinya itu. Ia lalu mendekati saudara tirinya, Han Dong-jin (Kim Young-kwang), untuk mewujudkan misinya itu, tapi malah jatuh cinta pada pria tersebut. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

3. Woman in a Veil

6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Foto: KBS2

Drama Korea ini masih tentang balas dendam karena perselingkuhan pria. Fokusnya pada sang istri, yaitu Jung-gyeol (Shin Go-eun) yang mengetahui suaminya, Nam Yoo-jin (Han Ki-woong) berselingkuh dengan Joo Ae-ra (Lee Chae-young).

Tak cuma berselingkuh, Yoo-jin dan Ae-ra bahkan bersekongkol untuk mencelakai Jung-gyeol hingga perempuan itu kehilangan penglihatannya. Dari sini, Jung-gyeol mencoba bangkit dan membalas dendam pada dua orang yang membuat hidupnya sengsara. Serial ini ratingnya tembus hingga 13%.

4. Pandora: Beneath the Paradise

6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Foto: tvN

Drakor yang satu ini agak beda, karena perselingkuhan terjadi bukan di antara pemeran utama melainkan pemeran pendukungnya. Mereka yaitu Hong Yu-ra (Han Soo-yeon) yang merupakan kakak dari karakter utama Hong Tae-ra (Lee Ji-ah), yang berselingkuh dengan Jang Do-jin (Park Ki-woong), tim manajemen di perusahan teknologi Hatch.

Perselingkuhan ini makin buruk karena Jang Do-jin sudah menikah dengan Go Hae-soo (Jang Hee-jin), seorang anchor utama di stasiun televisi. Kisah perselingkuhan mereka jadi sub-plot dari cerita makjang yang tayang di Disney+ Hotstar.

5. LTNS

6 Drama Korea 2023 tentang Perselingkuhan, Terbaru Libatkan Pemerasan

Foto: TVING
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0980 seconds (0.1#10.140)