Drone DJI Spark Dilaporkan Sering Berjatuhan

Jum'at, 28 Juli 2017 - 09:01 WIB
Drone  DJI Spark Dilaporkan Sering Berjatuhan
Drone DJI Spark Dilaporkan Sering Berjatuhan
A A A
JAKARTA - DJI memiliki DJI Spark sebagai Drone berukuran mini. Namun baru - baru ini pabrikan Drone asal Tiongkok tersebut harus menerima kabar yang kurang sedap.

Pasalnya banyak pengguna DJI Spark yang melaporkan bila Drone berukuran mini tersebut mengalami masalah ketika terbang. Seperti dikutip dari Quartz, Kamis (27/7/2017), setidaknya ada sekitar 14 laporan dalam forum dukungan DJI.

Dalam hal ini keluhan yang dialami pengguna cukup beragam. Salah satu pengguna misalnya mengeluhkan bila Drone miliknya tiba-tiba kehilangan daya pada saat terbang. Alhasil Drone miliknya langsung jatuh dari ketinggian.

Ada pula yang mengemukakan sensor yang mendeteksi jarak Spark ke tanah mengalami kerusakan sehingga drone langsung mati begitu saja.

Namun dalam beberapa kasus, drone tersebut telah mendekati tanah dan bisa ditangkap oleh pengguna. Hanya saja sebagian drone jatuh langsung ke tanah, bahkan ada yang sampai tercemplung ke danau.

Sejauh ini, belum diketahui apa yang menyebabkan jatuhnya drone milik DJI tersebut. Masalah ini pun telah dilaporkan ke pihak perusahaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)