Niat Kembangkan Ponsel Terbaru, Nummela Cabut dari Nokia

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:02 WIB
Niat Kembangkan Ponsel Terbaru, Nummela Cabut dari Nokia
Niat Kembangkan Ponsel Terbaru, Nummela Cabut dari Nokia
A A A
BEIJING - Langkah HMD Global, perusahaan yang berniat mengembalikan nama besar Nokia seperti akan sedikit terganggu. Pasalnya, Chief Executive Officer (CEO) HMD Global, Arto Nummela, mengundurkan diri HMD.

Dalam sebuah pernyataan singkat, pihak HMD Global mengatakan kepergian Nummela merupakan kesepakatan bersama. Namun, dewan direksi Nokia belum menemukan penggantinya.

Untuk sementara berposisi Numella digantikan oleh Presiden HMD, Florian Seiche. Seiche merupakan mantan bos HTC Eropa & memimpin wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Salah satu analis CCS Insight, Ben Wood, mengatakan mundurnya Nummela adalah hal dramatis. Demikian yang dikutip dari laman The Register.

Mundurnya Nummela cukup menarik perhatian. Pasalnya, dalam waktu dekat Nokia bakal merilis perangkat barunya yang diduga Nokia 8.

Kehadiran Nokia 8 bakal diumumkan dari pada akhir bulan ini. Evan Blass, salah satu pembocor berita Nokia, mengabarkan Nokia 8 merupakan smartphone high-end.

Meski begitu, Nokia belum menunjukkan terobosan inovasi terbaru. Namun seperti dilansir dari Ubergizmo, hadirnya gambar sketsa ponsel yang diduga Nokia 8 dan Nokia 9 ini memperlihatkan bagaimana penampakan keduanya.

Nokia 8 dan Nokia 9 menghadirkan desain cantik. Pada Nokia 8 terdapat tombol Home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sementara pada Nokia 9 tidak tampak adanya tombol Home sehingga mirip dengan smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Keduanya pun hadir dengan desain tanpa bezel dan ukuran layar yang cukup besar.

Pada bagian belakang sketsa Nokia 8 & Nokia 9, terlihat ada modul dual kamera lengkap dengan flash-nya. Pemindai sidik jari Nokia 9 juga tampak hadir daripada bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah flash kamera.

Dikatakan Nokia 9 akan datang dengan harga USD699 atau sekitar Rp 9jutaan. Sedangkan waktu peluncurannya akan dilakukan menjelang akhir kuartal 3 2017.

Sementara untuk spesifikasi, Nokia 9 dikabarkan akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 835. Sedangkan fitur andalan lainnya adalah Carl Zeiss lensa kamera serta teknologi audio Nokia OZO.

Nokia 9 ini dikabarkan bakal mengadopsi layar dengan lebar 6.0 Inchi. Bukan hanya lebar, Nokia 9 inipun juga dibekali dengan panel AMOLED yang sudah terjamin kualitasnya. Lebih lagi, Resolusi yang dibawanya sudah QHD dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk memproteksi layar dari berbagi Goresan maupun benturan yang tidak diinginkan.

Untuk Hardware yang ditawarkan, Nokia 9 ini hadir dalam dukungan prosessor yang sangat tangguh dengan bermodalkan snapdragon dari Qualcomm 835 dengan pengolah Graphic Adreno 540 serta dimaksimalkan dengan sokongan RAM kapasitas 8 GB. SO, Nokia 9 ini sudah terjamin bakal Mulus untuk anda yang hoby memainkan berbagai Game kelas atas dan multitasking tanpa mengalami kendala Leg sedikitpun.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Nokia terkait produk jagoannya tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5295 seconds (0.1#10.140)