Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Facebook Mencapai 2,7 Miliar

Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Facebook Mencapai 2,7 Miliar
Foto: Jumlah pengguna bulanan Facebook diambil dari pengguna secara global. Hanya sedikit berbeda dari prediksi analis yang menyebutkan bahwa perkiraan jumlahnya 2,63 miliar pengguna. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dalam laporan kinerja sepanjang kuartal kedua 2020, Facebook mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MUA) yang mengakses sosial media miliknya naik menjadi 2,7 miliar pengguna.

Angka tersebut diambil dari pengguna Facebook secara global. Hanya sedikit berbeda dari prediksi analis yang menyebutkan bahwa perkiraan jumlahnya 2,63 miliar pengguna.( )

Pasalnya, pada kuartal pertama yang berakhir pada Maret lalu, jumlah pengguna Facebook yang aktif setiap bulan mencapai 2,6 miliar.

“Kami melihat tanda-tanda pertumbuhan dan engagement pengguna yang mulai normal, ketika beberapa wilayah di dunia sudah mulai membuka daerah mereka,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dikutip dari Billboard, Selasa (4/8/2020).

Tidak hanya jumlah pengguna bulanannya yang naik, pendapatan Facebook pada Q2 2020 juga mengalami peningkatan 11%.

Sepanjang April-Juni 2020 Facebook bukukan pendapatan sebesar USD18,69 miliar atau sekitar Rp274 triliun.

Di sisi lain, jumlah pendapatan Facebook melebihi prediksi firma data pasar finansial Revinitif, yang sebelumnya memprediksi Facebook hanya memeroleh pendapatan sekitar USD17,4 miliar.

Laporan kinerja positif Facebook di Q2 tahun ini merupakan bentuk keberhasilan perusahaan. Mengingat beberapa waktu lalu Facebook diboikot oleh sejumlah pengiklan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)