Stok di Pasar Terbatas, Daihatsu Siap Tambah Jumlah Produksi

Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:02 WIB
loading...
Stok di Pasar Terbatas, Daihatsu Siap Tambah Jumlah Produksi
Daihatsu mengakui kondisi stok kendaraannya di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Industri otomotif di Tanah Air sudah mulai menunjukkan perkembangannya. Permintaan dan penjualan kendaraan meningkat secara perlahan. Pembukaan kembali aktivitas ekonomi menjadi angin segar bagi industri ini.

Meski begitu, kondisi ini membuat ketersediaan kendaraan menjadi semakin menipis, mengingat hampir semua merek tidak melakukan produksi secara optimal.( )

Hal serupa juga terjadi pada Daihatsu, yang mengakui kondisi stok kendaraannya di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Juli 2020 telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Realisasinya telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

“Diharapkan hasil produksi di bulan Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020,” jelas Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM.

Semua supplierDaihatsu diklaim siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para suppliertersebut juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di bulan Agustus 2020.

“Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” tandas Amelia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)